Bawaslu Riau Sampaikan Dinamika Pemilu 2019

By Bermadah 28 Mei 2019, 05:18:26 WIB Politik
 Bawaslu Riau Sampaikan Dinamika Pemilu 2019

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan menyampaikan berbagai hal serta dinamika dan ucapan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten/Kota di Riau terkait pelaksanaan Pemilu 2019. Hal ini disampaikannya saat jumpa pers usai menggelar buka puasa bersama dengan Bawaslu se Riau dan awak media, Senin (27/5/2019) di Hotel Premier, Pekanbaru.

"Banyak dinamika pada Pemilu 2019. Kita telah melaksanakan Pemilu. Terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota yang telah melaksanakan tugas," kata Rusidi.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu tinggal beberapa tahapan. Pemilu tahun 2019 ini berbeda pelaksanaannya dari sebelumnya. Kemudian, sebutnya, perselisihan hasil pemilu dan pelantikan calon terpilih, apapun hasilnya dilakukan secara tranparan dan menunggu hasil keputusan MK.

Hal lain, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan yang didampingi jajarannnya juga menyampaikan kritikan kepada pihak KPU terkait persoalan salah input data pada sistem perhitungan suara yang menimbulkan "kegaduhan". Pihak Bawaslu Riau, kata Rusidi, telah meminta penjelasan atau jawaban mengapa dan berapa jumlah kesalahan pada situng KPU tersebut. "Sampai kini Bawaslu Riau masih menunggu jawaban KPU persoalan kesalahan input itu. Berapa jumlahnya, dan kenapa hal itu terjadi," kata Rusidi.

Disampaikan Rusidi, pihaknya meminta penjelasan terkait persoalan itu supaya tidak menimbulkan stigma negatif terhadap independensi dan integritas penyelenggara Pemilu.

Pada kesempatan tersebut, Rusidi Rusdan juga menyampaikan Bawaslu Riau dan Bawaslu Kabupaten/Kota telah menangani sejumlah kasus dan pelanggaran pemilu.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video