Harga HPL akan Direvisi Pemko Pekanbaru
Ekspose Kajian Optimalisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

By Bermadah 30 Des 2018, 19:34:13 WIB Pekanbaru
 Harga HPL akan Direvisi Pemko Pekanbaru

Keterangan Gambar : Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Pekanbaru, Defino. (Foto : Dok/Pekanbaru.Go.Id)


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan ekpos kajian optimalisasi pengelolaan barang milik daerah berupa aset tanah atau Hak Penguna Lahan (HPL) di kediaman Wali Kota Pekanbaru, Jum'at kemarin.

Selain dihadiri Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus, ST,MT, acara ekpos tersebut juga dihadiri Asisten III, Kepala Bappeda, Inspektur Inspektorat, Syamsuwir, SH, Kepala BPKAD H Syoffaizal, MSi. Selain itu, para Kadis di lingkungan Pemko Pekanbaru, Camat, serta Kabid Aset, Defino Efka dan tamu undangan lainnya.

Diberitakan, Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, H Syoffaizal, MSi melalui Kabid Aset, Defino Efka, mengatakan, bahwa ekpos kajian itu membahas tentang pengelolaan lahan tanah atau sewa HPL milik Pemko Pekanbaru. Sehingga, sebutnya,  ke depan bisa lebih tertata dengan tertib dan rapi. Karena saat ini, sewa HPL tidak lagi sesuai dengan harga sekarang, sehingga akan ada revisi harga HPL tersebut.

"Dalam ekpos itu, Pak Wali minta kepada kita (BPKAD red) agar mengkroscek dan meninjau kembali tata cara dan sistim pengelolaan HPL yang disewakan selama ini. Sehingga, ke depannya harga sewa HPL bisa ditetapkan dengan situasi zaman sekarang," terang Defino.

Dijelaskannya, pada kesempatan itu, Wali Kota Firdaus juga ingin menjadikan di daerah Pasar Sukaramai (Ramayana,Red) sebagai penghubung atau episentrum, sehingga penataan dan pembangunan kota ke depan semakin baik dan tertata.

"Makanya kita akan menyiapkan dan menyusun draftnya. Bahkan, kita akan buatkan perwakonya dan disetujui pak wali Kota. Jika tak ada halangan, pada bulan Februari 2019 perwako tentang HPL sudah bisa diterapkan," ujarnya.

Defino mengungkapkan, data yang dirangkum, jumlah penyewa HPL itu ada ratusan orang yang terdiri dari di beberapa ruas jalan seperti Jalan Sudirman, Cokro Aminoto, Teratai, Ahmad Yani dan lainnya. Sebab, Wali Kota Pekanbaru ingin menjadikan Pekanbaru sebagai pusat kota yang semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang. Demikian dilansir Pekanbaru.Go.Id.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video