370 Personel Satpol PP Pekanbaru Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

By Bermadah 07 Nov 2018, 10:43:07 WIB Pekanbaru
370 Personel Satpol PP Pekanbaru Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Keterangan Gambar : Sekdako Pekanbaru M Noer menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada personel Satpol PP Pekanbaru, Rabu (7/11/2018) pagi.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sebanyak 370 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Pekanbaru, menerima kartu jaminan kesehatan dari Pemerintah Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer ke personel Satpol, pada upacara pagi di halaman kantor walikota setempat, Rabu (7/11/2018).

Dalam arahannya, M Noer berharap dengan adanya kartu jaminan kesehatan itu bisa memotivasi personel Satpol untuk bekerja lebih maksimal khususnya dalam mengawasi penerapan peraturan daerah di Kota Pekanbaru.

"Ini (kartu BPJS Ketenagakerjaan) juga bukti kepatuhan pemerintah terhadap pelaksanaan dari aturan tentang bagaimana semua tenaga kerja harus kita jamin kesehatannya melalui BPJS," tegas M Noer. 

Ke depannya, terang dia, seluruh personel Satpol PP akan dibekali kartu jaminan kesehatan serupa.

"Tahap awal 370 orang baru. Insyaallah di 2019, semuanya akan kita berikan BPJS nya, supaya ada jaminan bagi mereka dalam bekerja," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Mias Muchtar menyebutkan, hingga kini sudah ada 2.700 tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kita melakukan akuisisi masing-masing SKPD yang mampu melakukan penganggaran sendiri, seperti Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, terus BKD, THL nya sudah," ucapnya.

Turut hadir pada penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan itu, Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono serta sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan kantor Walikota Pekanbaru. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video