87 Warga Pekanbaru Derita Demam Berdarah

By Bermadah 25 Apr 2018, 19:43:16 WIB Pekanbaru
87 Warga Pekanbaru Derita Demam Berdarah

Keterangan Gambar : Ilustrasi demam berdarah/net


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Terhitung Januari hingga minggu ke-4 April 2018, sudah terdapat sebanyak 87 warga Kota Pekanbaru yang menderita demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Pekanbaru Gustiyanti, Rabu (25/4/2018) menyebutkan terjadi peningkatan kasus DBD yang signifikan sepanjang April ini. 

"Hingga Maret lalu hanya terdapat 73 kasus, sekarang sudah 87 kasus. Terjadi peningkatan (kasus) yang sangat drastis," ungkapnya.

Untuk penderita tertinggi, terang dia, tercatat di Kecamatan Tampan sebanyak 20 kasus, disusul Tenayan Raya 16 kasus, dan Payung Sekaki 11 kasus.

Kemudian di Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai masing-masing 9 kasus, serta Kecamatan Sukajadi dan Pekanbaru Kota masing-masing 5 kasus.

Selanjutnya di Kecamatan Rumbai Pesisir, Senapelan dan Limapuluh masing-masing 3 kasus. Di Kecamatan Sail tercacat 2 kasus, dan terakhir di Kecamatan Rumbai 1 kasus.

Untuk menekan terus bertambahnya penderita DBD, Gustiyanti mengimbau warga menggalakan gerakan 3M plus, yakni menguras, menutup dan mengubur barang-barang bekas yang bisa dijadikan tempat berkembang biak nyamuk aedes aegypti. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video