Aksi Heroik Korban Tangkap Pelaku Curas

By Bermadah 15 Okt 2020, 13:08:53 WIB Hukrim
Aksi Heroik Korban Tangkap Pelaku Curas

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, tepatnya di depan Sekolah Islam As-Shofa, Selasa (13/10/2020) yang berinisial ZU alias Feri (47) berhasil ditangkap oleh korbannya.

Pelaku berhasil ditangkap, saat tiga orang korban melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor yang mengakibatkan pelaku terjatuh dari sepeda motor jenis Honda Beat.

"Hendak melakukan aksi pelaku ini mengaku sebagai anggota polisi. Dimana saat itu korban sedang berboncengan tiga (tarik tiga-red) dan pelaku menanyakan surat-surat kendaraan kepada korban," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasi Humas Polsek Tampan, Aiptu Rosmadi, Rabu (14/10/2020).

Selain pelaku, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Untuk barang bukti yakni Hp Samsung A11 milik korban, pisau sangkur komando milik pelaku dan sepeda motor Honda Beat BM 2690 AE milik korban dalam kondisi habis dibakar oleh massa yang sudah terlanjur emosi," sambungnya.

Data yang terangkum dari kepolisian, kejadian berawal saat para korban Muhammad Alfi Reza (13) bersama temannya Rio Mifsyaputra (38) dan Caidil Ali (20) sedang berbonceng tiga melewati Jalan Srikandi Simpang Jalan Sekuntum, Tampan Pekanbaru, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sedang dalam perjalan di TKP, tiba-tiba korban dihentikan oleh pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi. Setelah korban berhenti, pelaku langsung menanyakan terkait surat-surat kendaraan korban.

Karena tidak dapat menunjukan surat kendaraan korban, pelaku langsung mengambil Hp korban sambil mengatakan untuk memanggil orang tuanya. Saat korban berniat memanggil orang tuanya, tiba-tiba pelaku langsung pergi.

"Melihat pelaku pergi, para korban langsung memutarkan kendaraan mereka dan mengejar pelaku. Sesampai di Jalan Simpang As-Shofa korban meminta kepada pelaku agar menyerahkan Hp miliknya," lanjut Rosmadi.

Tidak ingin memberikan Hp korban, pelaku langsung menggerakkan kendaraannya kearah kiri. Akibatnya, korban dan pelaku terjatuh.

"Saat terjatuh, pelaku langsung mengambil sangkur dan langsung menodongkan kepada warga yang sudah ramai di TKP. Hasilnya pelaku berhasil diamankan oleh warga sekitar lokasi. Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut," tutupnya. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video