Apartemen di Paris Terbakar, Petugas Panjat Tangga Selamatkan Penghuni

By Bermadah 06 Feb 2019, 00:27:44 WIB Internasional
Apartemen di Paris Terbakar, Petugas Panjat Tangga Selamatkan Penghuni

Keterangan Gambar : Kebakaran Apartemen di Paris pada Selasa (5/2). (B. Moser/Brigade des Sapeurs-Pompiers de Paris (BSPP) via Reuters). cnnindonesia



BERMADAH.CO.ID, PRANCIS - Apartemen di Paris, Prancis terbakar menewaskan sejumlah orang dan melukai lainnya pada Selasa pagi (5/2/2019) waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran memanjat tangga untuk menyelamatkan penghuni.

Dikutip dari Reuters, Jaksa Penuntut mengatakan kebakaran diduga terjadi akibat tindakan kriminal. Seorang wanita pun telah ditahan untuk dilakukan penyelidikan.

Sementara, petugas pemadam kebakaran terpaksa memanjat tangga untuk menyelamatkan penghuni dari balkon lantai 8 blok apartemen di Rue Erlanger, dekat stadion sepak bola Parc des Princes dan tempat tenis Prancis Terbuka Roland Garros.

Diberitakan, api terlihat melalui jendela hingga dini hari ketika puluhan petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke gedung di distrik ke-16 ibu kota tersebut.

Sehubungan dengan peristiwa itu, Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner sekitar pukul 08.00 GMT mengatakan bahwa api sudah terkendali.

Sedangkan pejabat pemerintah kota, Emmanuel Gregoire mengatakan kebakaran mulai terjadi di lantai atas di tengah malam, dan penghuni apartemen menjadi korban.

"Ini adalah kebakaran hebat," kata Kapten Clement Cognon dari dinas pemadam kebakaran Paris kepada BFM TV.

Jaksa penuntut Paris, Remy Heitz, mengatakan kepada wartawan bahwa para penyelidik mencurigai adanya tindak "kriminal" atas kebakaran tersebut dan bahwa seorang wanita berusia 40 tahun yang diketahui memiliki sejarah masalah kesehatan mental, telah ditahan.(***)

Sumber: cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video