Bawaslu Dalami Foto Mirip Caleg DPRD Rokan Hilir Bagi-bagi Sembako

By Bermadah 01 Nov 2018, 00:12:40 WIB Rohil
Bawaslu Dalami Foto Mirip Caleg DPRD Rokan Hilir Bagi-bagi Sembako

Keterangan Gambar : Foto : Dok/Bawaslu Rohil


BERMADAH.CO.ID, ROHIL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hilir sedang disibukkan dengan pengumpulan informasi dari masyarakat terkait beredarnya beberapa foto yang mirip dengan calon anggota legislatif (caleg) DPRD Rokan Hilir yang membagi-bagi sembako kepada para korban banjir di Kecamatan Pekaitan. Demikian siaran pers dari Bawaslu Rohil.
 
Sebagaimana diketahui beberapa hari pasca meluapnya air sungai Rokan, ratusan rumah warga di tiga Kepenghuluan (Desa) di Kecamatan Pekaitan tergenang air hingga masuk ke dalam rumah. Sekitar seribuan warga mengungsi ke tenda-tenda penampungan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ditempat yang aman.

"Kami menduga adanya bagi-bagi sembako oleh salah seorang caleg petahana dari DPRD Rokan Hilir dan kami sedang cari kebenaran informasi ini," terang Syahyuri, dalam siaran pers tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bawaslu Rohil, kata Syahyuri akan menindaklanjutinya dan menyatakan tidak akan main-main untuk menindak caleg tersebut jika hasil investigasi yang dilakukan oleh jajarannya ternyata melanggar aturan serta ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Bimantara selaku Koordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Rohil mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Sentra Gakkumdu untuk meminta pendapatnya terkait peristiwa tersebut.

Pembahasan pertama untuk persoalan ini, sebutnya, dilakukan pendalaman berupa penyelidikan dan klarifikasi untuk mendapatkan informasi tambahan, termasuk untuk mencari apakan ada unsur tindak pidana pemilunya. Bawaslu Rohil juga akan melakukan klarifikasi kepada seluruh saksi.

Bima juga menekankan bahwa menghadapi pemilu legislatif ini pihaknya tidak akan pandang bulu menindak para pelaku yang terbukti melakukan pelanggaran berupa politik uang.(rls/Idrus)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video