Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana
Usai Klarifikasi Firdaus

By Bermadah 24 Okt 2018, 10:50:56 WIB Politik
Bawaslu Riau Minta Pendapat Ahli Pidana

Keterangan Gambar : Foto : Dok/Bawaslu Riau


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus, ST memenuhi panggilan Bawaslu Provinsi Riau, Selasa (23/10/2018) untuk memberikan keterangan berkenaan dengan kehadirannya dalam deklarasi salah satu Capres di hotel Aryaduta Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Firdaus datang untuk memberikan penjelasan kepada Bawaslu Riau terkait deklarasi yang menjadi polemik tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB, Firdaus tiba di kantor Bawaslu Riau jalan Adi Sucipto No.284 (Komplek Transito), Pekanbaru. 

Hadir dalam klarifikasi tersebut, anggota Bawaslu Riau Neil Antariksa, Gema Wahyu Adinata dan H.Amiruddin Sijaya dan unsur Sentra Gakkumdu dari Kepolisian dan Kejaksaan.

Gema Wahyu Adinata, Koordinator Divisi Penindakkan Pelanggaran Bawaslu Riau memimpin jalannya permintaan keterangan.

Sebanyak 28 pertanyaan dilontarkan Gema kepada Firdaus, sama dengan jumlah pertanyaan yang disampaikan kepada Bupati Rokan Hulu beberapa hari lalu.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi  bermadah.co.id, Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menyampaikan jadwal undangan permintaan keterangan atau klarifikasi terhadap beberapa Bupati atau Walikota. "Terkait Bupati atau Walikota yang dipanggil Bawaslu Riau, undangan klarifikasi kedua ini kita mencoba menyesuaikan dengan jadwal para Kepala Daerah tersebut. Hanya jadwal pemanggilan harus disesuaikan kembali dan ini akan kita atur kembali," terang Rusidi Rusdan.

Disampaikannya, usai meminta keterangan Firdaus, pihak Bawaslu Riau menghadirkan dan meminta pendapat ahli Hukum Pidana, Dr Erdianto SH., MHum, Ahli Pidana Universitas Riau. Bawaslu meminta pendapatnya terkait dukungan pejabat daerah tersebut.

Permintaan Pendapat Ahli juga dihadiri oleh unsur Kepolisian dan Kejaksaan Hardian Pratama Kasubdit I Polda Riau, I Wayan Sutarjana, Kasi Kamneg TPUL Kejati Riau, 3 orang Penyidik Hotman Silalahi, Masviyanto, Iswandi, dan 2 orang anggota Bawaslu Riau Neil Antariksa, dan Gema Wahyu Adinata.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video