Bayu Saputra, Napi Kabur Dari Rutan Siak Ditangkap Polres Pelalawan

By Bermadah 23 Mei 2019, 14:15:54 WIB Hukrim
Bayu Saputra, Napi Kabur Dari Rutan Siak Ditangkap Polres Pelalawan

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Seorang Narapidana yang kabur dari Rutan Kelas II B Siak bernama Bayu Saputra (20) kembali ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Pelalawan, Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Petugas menangkap di Jalan Koridor Langgam Kilometer 12 Kecamatan Pangkalan Kerinci saat menumpang mobil travel dari Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras menuju Pangkalan Kerinci. 

Hal ini disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk dan Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah SH.

Ketika mendapat info adanya napi kabur dari Rutan Siak berada di wilayah hukum kabupaten Pelalawan, Team opsnal langsung melakukan penyelidikan dan sekira jam 11.00 WIB diketahui keberadaan pelaku yg menumpang mobil travel dari Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras menuju kota Pangkalan Kerinci.  

Selanjutnya, team langsung melakukan penyetopan terhadap mobil tersebut namun Bayu mengetahui kehadiran petugas dan berusaha melarikan diri. Team berhasil menangkap pelaku.

Setelah ditangkap, diamankan di Mapolres Pelalawan dan dilakukan pemeriksaan. Ternyata, Bayu narapidana yang beralamat di Kelurahan Kerinci Barat itu tersandung dalam kasus narkotika.

Tak tanggung-tanggung, Bayu merupakan pemilik narkoba jenis Sabu seberat 6 Kilogram yang ditangkap Satres Narkoba Polres Siak.

Paur Humas Polres Pelalawan Ipda L Sitanggang SH, menyampaikan proses hukum yang dijalani Bayu. "Keterangan napi Bayu mendapat hukuman penjara 20 tahun 6 bulan saat menjalani persidangan kasus narkotika di wilayah Kabupaten Siak," ujarnya.

Selanjutnya, Polres Pelalawan telah melakukan koordinasi dengan Polres Siak untuk serahterima napi yang kabur dari Rutan Siak.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video