Berikut Penanganan Kasus Karhutla di Riau

By Bermadah 25 Mar 2019, 10:41:50 WIB Hukrim
Berikut Penanganan Kasus Karhutla di Riau

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Sampai saat ini sebagian wilayah di Provinsi Riau masih mengalami kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan jumlah tindak pidana sebanyak 12 laporan polisi.

Dari 12 jumlah tindak pidana ini, yang paling banyak menerima laporan polisi yakni Polres Dumai dengan 5 jumlah tindak pidana. Untuk luas lahan yang terbakar 12,5 hektare dengan pelaku 5 perorangan.

Kemudian disusul Polres Rokan Hilir dengan 3 jumlah tindak pidana. Untuk luas lahan yang terbakar 7,05 hektare dengan 3 pelaku yang diamankan.

Penanganan kasus Karhutla di Polres Kepulauan Meranti dengan 2 jumlah tindak pidana. Untuk luas lahan yang terbakar 3,2 hektare dengan 2 pelaku.

Untuk Polres Bengkalis, kasus Karhutla yang tercatat sebanyak 1 kasus. Luas lahan yang terbakar 0,5 hektare dengan 1 pelaku.

Di wilayah Polresta Pekanbaru sebanyak 1 jumlah tindak pidana dengan luas lahan yang terbakar 0,5 hektare. Untuk pelaku yang diamankan sebanyak 1 pelaku.

"Untuk pelaku yang diamankan berjumlah 12 orang. Tidak ada koorporasi melainkan perorangan," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (25/3/2019) pagi.

Dari total jumlah tindak pidana yang tercatat sebanyak 12 kasus, Sunarto mengatakan semua sudah dalam proses sidik.

"Untuk proses sidik tercatat sebanyak 10 kasus terbagi Polres Dumai 4, Polres Rokan Hilir 3, Polres Kepulauan Meranti 1, Polres Bengkalis 1 dan Polresta Pekanbaru 1," sambungnya.

Sementara itu, untuk penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan (Tahap II) tercatat 2 kasus.

"Untuk Tahap II ada dua kasus yakni Polres Dumai dan Polres Kepulauan Meranti," tutup Sunarto.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video