Bina Muda Online Skate Pekanbaru Coaching Clinic Sepatu Roda

By Bermadah 24 Mar 2019, 12:49:18 WIB Olahraga
Bina Muda Online Skate Pekanbaru Coaching Clinic Sepatu Roda


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Club Bina Muda Online Skate Pekanbaru mengadakan Coaching Clinic Sepatu Roda, Sabtu (23/3/2019) petang di Halaman Balitbang Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Coaching clinic bertujuan memperkenalkan kepada siswa siswi sekolah bagaimana bermain sepatu roda.

Hadir pada acara tersebut, dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KONI Pekanbaru diwakili Romi Ardi, Ketua Perserosi Pekanbaru Martias, Pengurus Bina Muda Online Skate serta para atlet muda Sepatu Roda.

Ketua Harian Perserosi Pekanbaru, Martias, mengatakan, penetapan sebuah klub merupakan salah satu syarat menjadi anggota Perserosi Kota Pekanbaru, sehingga ini dapat mendorong perkembangan sepatu roda di Pekanbaru. Dikatakannya, para atlet juga diharapkan dapat berkiprah di tingkat Nasional maupun Internasional.

"Kita berharap atlet-atlet Pekanbaru ini dapat mewakili Riau di tingkat Nasional dan Internasional," ujarnya.

Khairul Minan, selaku Ketua Bina Muda Online Skate Pekanbaru mengatakan bahwa para atlet Bina Muda telah berhasil menymbangkan medali di beberapa kejuaraan. "Alhamdulillah klub bina Pekanbaru selama berlatih di halaman kantor Balitbang Riau telah menyumbangkan medali di beberapa kejuaran, baik di tingkat nasional maupun daerah," ungkapnya.

Dikataka Khairul Minan, pihaknya akan fokus pada prestasi para atlet dan berharap ke depan bisa mengikuti pertandingan di O2SN. "Kita akan fokuskan lebih prestasi anak-anak kita. Kita ingin sepatu roda masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di O2SN. Untuk tahun ini belum masuk, namun kita sangat berharao tahun depan bisa masuk dalam cabor nantinya. Apalagi di sini ada KONI, Dispora dan Disdik Pekanbaru," terangnya.

Dikatakan Khairul Minan, dalam waktu dekat akan ada kejuaraan nasional (kejurnas) di Sumbar. "Untuk saat ini kita tetap latihan, siapkan mental, fisik. Sebelum berangkat kita akan mengadakan ivent-ivent," ujarnya.

Disampaikannya, Bina Mudda memiliki beberapa orang atlet di antaranya, Syalwa Anindira, Riski Ramadhan dan Satrio. "Kita berpeluang di 300, 500 dan 1000. Syalwa Anindira 300 dan 500, Riski Ramadhan 1000/500 dan Satrio 300/500. "Kita targetkan Emas di mKejurnas itu," sebutnya.

Sementara, Romi Ardi selaku Wakil Ketua KONI Pekanbaru mengatakan, secara keanggotaan Perserosi belum masuk dalam KONI Pekanbaru. Namun, sebutnya, pada rapat anggota nanti, Perserosi bisa bergabung dalam keanggotaan KONI Pekanbaru. "Kalau sudah menjadi anggota KONI Pekanbaru, maka tentu harus mengikuti AD/ART KONI Pekanbaru," pungkasnya.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video