Bupati HM Harris Lantik 12 Kades se Pangkalan Kuras

By Bermadah 03 Des 2018, 22:43:25 WIB Pelalawan
Bupati HM Harris Lantik 12 Kades  se Pangkalan Kuras

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN -                                                                   Bupati Pelalawan HM Harris mengambil sumpah dan melantik 12 Kepala Desa  (Kades) se Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Pelantikan 12 Kepala Desa itu dilakukan, Senin (3/12/2018) dipusatkan di Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras. 12 Kades dilantik adalah pemenang  pemilihan Kepala Desa serentak gelombang kedua  tahun 2018.       

Bupati HM Harris dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada 12 Kepala Desa terpilih pada pemilihan serentak gelombang kedua se Kecamatan Pangkalan Kuras tahun 2018. "Mari bekerja, jangan cuma duduk di kantor saja. Karena, sebagai Kepala Desa ini adalah pelayan  atau pesuruh masyarakat," pungkasnya.    

Bupati juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa. "Hati-hati dalam menggunakan dana desa. Karena sudah banyak para Kepala Desa yang berurusan dengan hukum. Ada sekitar 400 Kepala Desa di seluruh Indonesia saat ini. Sudah masuk penjara karena terbukti bersalah dalam menggunakan dana desa. "Jadi, berhati-hatilah, jangan ada penyalahgunaan," pinta  Harris.

"Penghasilan Kepala Desa kan hampir 5 juta sebulan. Gaji sudah lumayan bagi Kepala Desa. Jadi jangan hanya duduk di kantor desa saja," jelasnya. 

Bagi calon Kepala Desa yang tidak terpilih diucapkan terima kasih. Bagi pejabat Kepala Desa sebelumnya juga diucapkan terimakasih atas dedikasinya selama menjabat dan mengabdi yang telah membangun desa selama ia menjabat sebagai Kepala Desa. Turut hadir saat acara pelantikan 12 orang Kepala Desa Kecamatan Pangkalan Kuras, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SHMH, dan anggota DPRD Pelalawan, Baharuddin, SH, Abdul Muzakir, Habibi Hapri, SH , Eka Putra SSos Kepala DPMD Pelalawan Zamhur Das, Kadis Kesehatan Pelalawan Dr Endit R Pratiknyo, Kepala Dinas PUPR  Hasan Tua Tanjung, dan pejabat kecamatan.

12 Kepala Desa yang dilantik itu adalah, Kepala Desa Palas, Sorek Dua, Kemang, Dundangan, Terantang Manuk, Surya Indah, Beringin Indah, Sialang Indah, Harapan Jaya, Batang Kulim,  Betung  Meranti.                                                              

Ketua DPRD Pelalawan H Nasarudin SH MH dalam sambutannya mengajak bekerja untuk melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan Bupati Pelalawan. "Desa sebagai ujung tombak Pemerintahan Kabupaten Pelalawan, mari kita bangun desa kita ke depannya untuk lebih maju lagi," pintanya.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video