Bupati HM Harris Perintahkan OPD dan Camat Laporan Karhula

By Bermadah 30 Sep 2019, 13:02:26 WIB Pelalawan
Bupati HM Harris Perintahkan OPD dan Camat Laporan Karhula

Keterangan Gambar : Presiden Jokowi bersama Gubri H Syamsuar dan Bupati Pelalawan HM Harris meninjau karhutla di Desa Merbau Kecamatan Bunut , Pelalawan - Riau pada 17 September 2019


BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Bupati Pelalawan HM Harris memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat memberikan laporan terkait kejadian karhutla. Hal itu untuk kembali dilaporkan ke Bareskrim di Jakarta. Hal ini disampaikan HM Harris usai coffee morning di kantor Bupati Senin (30/9/2019).

Bupati HM Harris menyatakan telah memberikan keterangan di Bareskrim pada Jumat (27/9/2019) kemarin di Jakarta. "Saya telah dimintai keterangan mengenai karlhutla yang terjadi di Kabupaten Pelalawan. Terkhusus juga PT Adei Plantation yang penanganannya di Bareskrim Mabes Polri," ujar Bupati Pelalawan HM Harris.

Dikatakan Bupati, bahwa lahan yang mengalami karhutla akan diinventarisir untuk dilaporkan. "Saya perintahkan OPD, Camat membuat laporan luasan karhutla. Apa penyebab, siapa pelaku, penanganan dan inventarisir bekerja sama dengan aparat hukum. Laporan itu nantinya akan disampaikan pada Rabu depan ke Bareskrim di Jakarta," jelas Harris.

Khusus lahan yang mengalami karhutla tidak boleh dilakukan penanaman selama satu tahun. "Diimbau agar lahan karhutla selama satu tahun tidak boleh ditanam. Karena proses hukumnya masih berjalan. Jika ada yang melakukan penanaman di lahan bekas terbakar, berarti jelas karhutla sengaja dilakukan. Berarti diduga sengaja bakar, pemilik dapat diproses tersangka pelaku. Ini yang disampaikan Bareskrim," ujar Harris.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video