Bupati Inhil Harapkan Qori dan Qoriah Berperstasi Pada Ajang MTQ Riau

By Bermadah 15 Okt 2018, 10:04:38 WIB Advertorial
Bupati Inhil Harapkan Qori dan Qoriah Berperstasi Pada Ajang MTQ Riau

BERMADAH.CO.ID, INHIL - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berharap qori dan qoriah Inhil agar berprestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Provinsi Riau mendatang.

Padahal dulu, dikatakan Bupati, Kabupaten Inhil dikenal sebagai lumbung Qori dan Qoriah yang menjadi 'langganan' Juara dalam ajang MTQ Provinsi.

"Inhil sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa. Qori dan qoriah nya pun berkualitas. Terbukti dengan predikat juara yang senantiasa diraih beberapa tahun lalu," tukas Bupati usai membuka penyelenggaraan MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 di Teluk Pinang, Sabtu (13/10/2018) malam.

Dari evaluasi yang dilakukan, Bupati melihat, kemunduran prestasi Qori dan Qoriah di ajang MTQ cenderung disebabkan oleh kurangnya pembinaan terhadap bibit-bibit peserta yang ada. "Kabupaten lain melakukan pembinaan, sementara Inhil tidak melakukan hal serupa," sebut Bupati.

Meski begitu, diungkapkan Bupati, dirinya tidak tinggal diam. Sejak masa awal dia menjabat sebagai Kepala Daerah, Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil dan LPTQ telah memulai langkah menggapai kejayaan seperti dahulu kala, yakni dengan melakukan pembinaan.

"MTQ Tingkat Kabupaten yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu diawali dengan penyelenggaraan MTQ di tingkat Desa dan Kecamatan. Setelah itu, mereka yang berhasil juara di Desa dan Kecamatan dibina untuk kemudian berkompetisi di tingkat Kabupaten," jelas Bupati.

Selesai di tingkat Kabupaten Inhil, dikatakan Bupati, Qori dan Qoriah yang berhasil menjadi juara dan berhak mewakili daerah ke Tingkat Provinsi Riau juga diberikan pembinaan agar dapat tampil maksimal nantinya.

Lebih lanjut, meski Pemerintah Kabupaten Inhil telah menerapkan langkah pembinaan guna melahirkan qori dan qoriah berkualitas, Bupati tetap mengharapkan andil dari berbagai pihak demi hasil yang optimal.

"Ke depan, saya harap potensi seperti yang Saya bilang tadi dapat dikembangkan. Untuk itu, saya mengimbau, baik itu lembaga, pengusaha dan berbagai pihak lainnya dapat turut mendorong upaya pembinaan ini," tandas Bupati.(Advertorial)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video