Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam

By Bermadah 10 Sep 2019, 15:38:28 WIB Siak
Bupati Siak Ajak Masyarakat Renungi Pergantian Tahun Baru Islam

BERMADAH.CO.ID, SIAK - Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk menjadikan momentum Tahun Baru Islam untuk memperbaiki diri, dalam rangka mempersiapkan pertemuan menuju Allah Sang Pencipta di kehidupan kemudian hari. 

Bupati Siak Alfedri mengharapkan dapat terwujud peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat Kabupaten Siak, sehingga negeri Istana senantiasa menjadi negeri yang diberkahi.  

Hal tersebut disampaikannya di depan jemaah Masjid Al Fattah, saat memberikan sambutan dalam acara Tabligh akbar, Zikir dan Doa, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sri Indrapura, Senin malam (10/9/2019). Turut hadir sejumlah Pimpinan OPD dan Forkompinda dalam kegiatan tersebut, bersama sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Hakikat dari pergantian tahun kata Pemimpin Siak itu, ialah muhasabah atas semakin berkurangnya umur kehidupan di dunia selama satu tahun, dan semakin dekat pula kehidupan menuju kematian yang sudah pasti.

“Marilah kita jadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi dan introspeksi diri. Hisab diri dan kalkulasi kualitas ibadah kita masing-masing. InsyaAllah kalau kita dapat menanamkan azam untuk terus memperbaiki kualitas diri kita, In sya Allah akan diturunkan berkah dari langit bumi untuk negeri,” ajak Alfedri.

Pada kesempatan itu, Alfedri juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam kepada seluruh masyarakat Negeri Istana, dan berharap momentum ini menjadi kebangkitan kualitas keimanan kaum muslimin kepada Allah SWT.
 
“Selamat Tahun Baru Islam untuk kita semua. Alhamdulillah masyarakat kita masih antusias memperingati tahun baru hijriah ini. Disaat ini, saudara-saudara kita di masjid Syahabuddin juga tengah melaksanakan kegiatan yang sama, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam. Mudah-mudahan menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan diizinkan mengakhiri kehidupan dengan husnul khotimah,” kata dia.

Orang nomor satu Negeri istana itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghadiri pelaksanaan Salat Istisqo pada Hari Jumat pagi mendatang, agar diturunkan hujan dan bencana kabut asap segera berkurang. Selain itu, ia juga memohon doa dan restu segenap lapisan masyarakat untuk kelancaran iven promosi daerah Tour de Siak 2019.(rls/dar)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video