Bupati Yopi Arianto Hadiri Pelantikan BWI Inhu, Sekaligus Mewakafkan Hadiah Emas dari BRK Airmolek

By Bermadah 16 Okt 2020, 16:43:15 WIB Inhu
Bupati Yopi Arianto Hadiri Pelantikan BWI Inhu, Sekaligus Mewakafkan Hadiah Emas dari BRK Airmolek

Keterangan Gambar : Bupati Inhu H Yopi Arianto SE (tengah) didampingi Kepala Cabang Bank Riau Kepri (BRK) Airmolek, Muhammad Ali Fahmi (kanan) dan Ketua BWI Riau, Masrul Kasmy (dua kiri) serta Ketua BWI Inhu, Addul Karim (kiri) memasukan hadiah kedalam kotak wakaf


BERMADAH.CO.ID, INHU - Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Inhu resmi dilantik. Pelantikan kepengurusan BWI Inhu periode 2020 - 2023 dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto SE.

Abdul Karim, sebagai Ketua BWI Inhu dilantik hari ini oleh Ketua BWI Riau, Masrul Kasmy di ruang auditorium lantai empat kantor Bupati Inhu, Jumat 16 Oktober 2020.

Ketua BWI Inhu, Abdul Karim dalam sambutannya mengatakan, pelantikan BWI Inhu sebagai momentum untuk menggalakkan gerakan wakaf Rp1000 satu hari.
Abdul Karim yang juga sebagai Kakan Kemenag Inhu ini menyatakan bahwa gerakan itu sudah dimulai oleh seluruh pegawai Kemenag Inhu sejak Agustus 2020 lalu.

"Kemenag Inhu sudah mulai melaksanakan gerakan wakaf Rp 1000 satu hari. Aktif selama 25 hari perbulan, sejak bulan Agustus kemarin," kata Abdul Karim.

Lanjut Abdul Karim, pihaknya telah menyebarkan sejumlah kotak wakaf ke sejumlah instansi, seperti bank dan kantor pemerintahan. Selama hampir empat bulan berjalan, total wakaf yang sudah terkumpul mencapai Rp26 juta lebih.

Selain itu, BWI Inhu juga menerima wakaf berupa 2 hektar tanah dari Hamba Allah. Rencananya di atas lahan 2 hektar tersebut akan dibangun pondok pesantren modern.

"Lokasi tanah tersebut berada di Kecamatan Rengat Barat. Di atasnya rencananya akan dibangun pondok pesantren modern, dengan menggunakan dana wakaf yang sudah dikumpulkan," terang Abdul Karim.

Jika sudah berdiri, di pondok pesantren itu nantinya akan disekolahkan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.

Ketua BWI Riau, Masrul Kasmy dalam sambutannya menegaskan, Pemkab Inhu telah berkomitmen menggerakan wakaf di wilayah Kabupaten Inhu. Yang mana, kepengurusan BWI sudah ada di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, yang salah satunya berada di Kabupaten Inhu.

Usai acara, seluruh pengurus BWI Riau maupuan BWI Inhu dan para undangan yang hadir, secara bersama-sama mendonasikan sedikit rezeki ke dalam kotak wakaf yang telah disiapkan oleh BWI.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto SE meraih hadiah berupa satu gram emas dari program undian Bedelau Bank Riau Kepri. Selanjutnya logam mulia tersebut dimasukan Bupati Yopi ke dalam kotak wakaf.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yopi Arianto mengatakan, dirinya sudah menjadi nasabah Bank Riau Kepri (BRK) selama 11 tahun. Walaupun jumlah saldonya tidak banyak tapi dirinya bisa mendapat rezeki dengan memenangkan undian dari Bank Riau Kepri, berupa emas seberat 1 gram.

"Alhamdulillah, walaupun saldo saya tidak banyak namun saya menerima rezeki ini," kata Yopi. (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video