Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan

By Bermadah 09 Mei 2019, 14:50:36 WIB Hukrim
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Riau berhasil mengamankan empat orang pelaku penganiayaan dan pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia, Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 04.00 pagi.

Empat orang pelaku yang masih di bawah umur ini terpaksa diamankan petugas kepolisian beserta beberapa barang buktinya.

"Untuk empat pelaku ini masih anak di bawah umur masing-masing berinisial MK (15), RG (16), KI (18), YP (16). Dari barang bukti yang diamankan berupa 1 buah parang, 2 buah egrek," ungkap Direktur Reserse Krimnal Umum Polda Riau, Kombes Pol Hadi Poerwanto melalui Kasubdit III, AKBP Muhammad Kholid, Kamis (9/5/2019) siang.

Data yang dirangkum dari Kasubdit berbunga melati dua ini mengatakan kejadiannya berawal ke empat pelaku ini bersama korban saling mengejek disalah satu sosial media Facebook.

"Informasi awalnya mereka ini adalah kelompok geng motor Warlex. Jadi mereka saling ejek di Facebook. Dan akhirnya terjadi pengeroyokan kepada korban yang menyebabkan meninggal dunia," sambungnya.

Peran masing-masing pelaku untuk menghabisi korban yakni pelaku MK mengendarai motor yang membawa korban dan melakukan pembacokan (Otak Pelaku).

"Alat egrek ini ada milik pelaku MK yang dipinjamkan kepada pelaku. Kemudian untuk pelaku RG dia membacok bagian paha korban, untuk pelaku KI membacok daerah punggung dan untuk pelaku YV ini membacok korban pada kaki. Satu orang kita tetapkan DPO yakni berinisial S," tegas Kholid.

Atas perbuatan pelaku, penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum akan mengenakan kepada mereka Pasal 338 Jo 170 Ayat 2 ke 3.

"Karena mereka masih anak-anak jadi nanti proses penanganannya juga untuk anak-anak di bawah umur. Untuk salah satu pelaku yang berusia 18 tahun nanti akan kita lakukan proses penanganannya sesuai aturan," tandasnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video