Disdalduk Gandeng Koalisi Kependudukan Sukseskan Program KKBPK

By Bermadah 30 Apr 2018, 20:28:00 WIB Pekanbaru
Disdalduk Gandeng Koalisi Kependudukan Sukseskan Program KKBPK

Keterangan Gambar : Kabid Pengendalian Penduduk Disdalduk KB Pekanbaru Doni Sali Irwan, saat koordinasi dengan Koalisi Kependudukan Riau.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru terus berupaya menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Koalisi Kependudukan Provinsi Riau. 

Untuk memantapkan kerjasama, Senin (30/4/2018), Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Disdalduk KB Pekanbaru Doni Sali Irwan duduk bersama dan berkoordinasi dengan koalisi kependudukan Provinsi Riau yang diketuai Dr Chaidir, Ketua Koalisi Kependudukan Pekanbaru Dr Jaharizal, dan Kepala Bidang Dalduk BKKBN Riau Supriyadi.

Dalam koordinasi itu disepakati supaya mitra kerja dapat maksimal dalam melakukan aktivitas berwawasan kependudukan dan menetapkan pengukuhan Koalisi Kependudukan Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 mendatang bersempena dengan Pencanangan Bhakti Sosial IBI-KB Kes tingkat Kota Pekanbaru di Lapangan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai.

Selanjutnya dalam pertemuan itu,  Koalisi Kependudukan Pekanbaru dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB akan membuat program dan kegiatan yang membantu kota Pekanbaru dalam menciptakan masyarakat Smart City yang Madani.

"Organisasi ini masih baru, namun ini bisa menjadi mitra dalam pelaksanan berbagai program-program Disdalduk KB," kata Doni.

Doni juga menjelaskan, secara umum fungsi Koalisi Kependudukan memiliki tugas untuk mengembangkan konsep-konsep pembangunan berwawasan kependudukan, melakukan konseling informasi dan edukasi, serta menjadi pusat studi dan informasi serta penukaran informasi berkaitan dengan pembangunan kependudukan.

"Tugas itu juga nanti dapat disinergikan dengan program-program yang ada pada Disdalduk KB Pekanbaru," ucapnya. (rls) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video