Disdalduk KB Pekanbaru Resmikan Rumah Data Ku di Air Dingin

By Bermadah 24 Mar 2018, 19:03:48 WIB Pekanbaru
Disdalduk KB Pekanbaru Resmikan  Rumah Data Ku di Air Dingin

Keterangan Gambar : Foto bersama pada pereamian Rumah Data Ku di Kelurahan Air Dingin, Bukit Raya, Kamis (22/3/2018) kemarin.


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru menggelar peresmian Rumah Data Ku di Kelurahan Air Dingin, Bukit Raya, Kamis (22/3/2018) kemarin.

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin, Sabtu (24/3/2018) menyebutkan, Rumah Data Ku yang diresmikan itu merupakan perdana di Kota Pekanbaru dan dijadikan model project wilayah Riau. 

"Peresmian Rumah Data Ku ini merupakan peresmian pertama untuk wilayah Riau, dimana Pekanbaru menjadi percontohan bagi 11 kabupaten/kota lainnya," ungkap Amin, didampingi Kabid Pengendalian Penduduk Doni Sali Irwan.

"Untuk daerah kampung KB yang lain di Kota Pekanbaru akan kita gesa untuk segera membuat Rumah Data Ku ini," ulasnya.

D samping peresmian Rumah Data Ku, terang dia, di kesempatan yang sama Disdalduk KB juga memberikan pelayanan KB gratis bagi warga setempat. Dimana, pelayanan KB itu gratis atau tanpa dipungut biaya apa pun.

"Hal ini dilakukan untuk mempercepat tercapainya target akan PPM yang sudah ditentukan oleh pusat," ujarnya. 

Lanjut Amin, kegiatan dibuat tak lain hanya untuk mensukseskan Pekanbaru sebagai Smart City yang Madani sebagaimana visi dan misi Walikota Pekanbaru. 

"Disini kita instruksikan kepada jajaran untuk selalu membuat inovasi inovasi terbaru, supaya masyarakat sadar KB,  sehingga program KKBPK dapat terwujud di Pekanbaru," harapnya.

Kemudian Amin menambahkan,  urusan Dalduk KB tidak hanya urusan kontrasepsi namun lebih utama pada mewujudkan keluarga berkualitas di Pekanbaru.  

"Generasi yang ada akan menjadi generasi Smart dan madani hendaknya,  untuk itu saya berikan kepercayaan kepada jajaran untuk membuat terobosan ataupun inovasi supaya advokasi dan pergerakan berjalan baik serta bermuara nantinya pada eksekusi yang dilakukan bidang bidang lain mengenai penekanan pentingnya kontrasepsi ataupun pembinaan keluarga," imbuhnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Irjen BKKBN,  Kepala Perwakilan BKKKBN Riau dan Dandim Kota Pekanbaru. (rls) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video