Disebut Siap Dikerahkan Tahun Depan, Ini Kecepatan Rudal Hipersonik Rusia

By Bermadah 29 Des 2018, 00:39:05 WIB Internasional
Disebut Siap Dikerahkan Tahun Depan, Ini Kecepatan Rudal Hipersonik Rusia

Keterangan Gambar : Foto : Presiden Rusia, Vladimir Putin, memantau uji coba rudal nuklir hipersonik. (Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via Reuters). (cnnindonesia)


BERMADAH.CO.ID, RUSIA - Rudal nuklir hipersonik Rusia yang baru diklaim dapat mencapai kecepatan hingga 30 ribu kilometer per jam.

"Saat uji coba kemarin, Avangard bisa mencapai kecepatan sekitar 33 ribu kilometer per jam. Pada kecepatan ini, tidak ada satu rudal pencegat pun yang dapat menembak jatuh Avangard," ucap Wakil Perdana Menteri Rusia, Yurry Borisov, seperti dikutip AFP, Kamis kemarin.

Selain itu, Borisov juga menyebut sistem pertahanan rudal sudah usang sebab tidak ada yang bisa memprediksi pergerakan peluru kendali Avangard. Sebelumnya, Presiden Vladimir Putin mengumumkan bahwa Avangard sudah siap dikerahkan tahun depan.

Saat uji coba Avangard, Putin memantau langsung dan menklaim "akan mengalahkan semua sistem pertahanan rudal yang ada". Dia menyebut, uji coba sistem senjata baru Rusia itu sebagai "keberhasilan mutlak".

Sementara, Portal berita The Bell melaporkan Presiden Rusia Vladimir Putin terlihat gembira dengan hasil uji coba tersebut hingga menuturkan tidak ada lagi yang bisa mengancam Rusia karena negara tersebut telah memiliki senjata canggih.

Dalam pidato kenegaraanya beberapa waktu lalu, Putin menganggap rudal Avangard sangat mudah dikendalikan dan mampu terbang hingga 20 kali lipat kecepatan suara.

Pengumuman Rusia terkait kepemilikan senjata canggih ini dilakukan ketika Negeri Beruang Merah tengah bersitegang dengan Amerika Serikat.(***)

Sumber : cnnindonesia.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video