Diselundupkan Dalam Paket Pisang, Kokain 190 Kilogram Disita

By Bermadah 17 Nov 2018, 11:27:36 WIB Internasional
Diselundupkan Dalam Paket Pisang, Kokain 190 Kilogram Disita

Keterangan Gambar : Ilustrasi


BERMADAH.CO.ID, SELANDIA BARU - Pihak Kepolisian dan bea cukai Selandia Baru menyita Kokain seberat 190 kilogram. Narkoba bernilai ratusan miliar rupiah itu diselundupkan dalam paket buah pisang di Auckland, Jumat (16/11/2018).

Menurut otoritas Selandia Baru, paket yang disita tersebut bernilai pasar sekitar NZ$36 juta (lebih Rp358 miliar). Dalam sejarah Selandia Baru, kasus ini menjadi upaya penyelundupan narkoba.

"Penyitaan ini menghentikan sesuatu yang akan menyebabkan kerugian yang sangat signifikan," kata Menteri urusan Bea Cukai, Kris Faafoi, sebagaimana dikutip Reuters.

Sementara, pihak Selandia Baru menyatakan bahwa seorang pria dari Sydney telah ditangkap terkait dengan penyelundupan tersebut.

Penyelundupan itu terungkap setelah tim penyelidik dari Australia membuntuti satu kelompok yang diduga akan mengirimkan narkoba ke Auckland dari Balboa pada 4 Agustus lalu. Paket itu tiba di Auckland pada 20 Agustus. Kepolisian menduga tujuan akhir pengiriman narkoba itu sebenarnya adalah Australia.

Kemudian, aparat memeriksa kontainer yang membawa paket tersebut. Mereka kemudian menemukan lima tas di atas kotak-kotak pisang yang berisi 190 paket Kokain dengan berat masing-masing 1 kilogram.(***)

Sumber cnnindonesia.com

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video