Dispora Pekanbaru Gelar Open Turnamen dan Festival Pencak Silat
Memperebutkan Piala Kadispora

By Bermadah 08 Nov 2018, 00:59:44 WIB Olahraga
Dispora Pekanbaru Gelar Open Turnamen dan Festival Pencak Silat

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Open Turnamen dan Fistival Pencak Silat Piala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru tahun 2018, resmi digelar, Rabu (7/11/2018) di gedung Sepak Takraw Purna MTQ Pekanbaru.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Pekanbaru, Anis Murzil ST, Kadispora Pekanbaru Zulfami Adrian AP Msi diwakili Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Hasrijal.

Menurut penjelasan Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian melalui Kabid Olahraga Hasrijal, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet-atlet Pencak Silat terbaik, baik yang berada di Kota Pekanbaru, maupun di seluruh Provinsi Riau.

Sementara itu, kegiatan ini diikuti seluruh perguruan Pencak Silat, baik dari tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menegah Atas (SMA) se Kota Pekanbaru. “Kami berharap, kegiatan ini mampu memberikan motivasi mereka, agar lebih semangat lagi untuk berlatih, serta membiasakan mereka supaya terbiasa mengikuti ivent terbuka baik nasional maupun internasional,” kata Hasrijal di sela pertandingan.

Open turnamen ini sebenarnya mempertandingkan 15 kelas, namun hanya diikuti 5 kelas saja, dimana semua dipertandingkan secara global dari masing-masing perguruan. Sedangkan untuk peserta, diutamakan dari Kota Pekanbaru, namun tidak tertutup kemungkinan ada dari Kabupaten/Kota seperti, kabupaten Siak dan Kampar. Selain itu juga, peserta yang ikut ada yang berasal dari kalangaan usia dini dengan kategori umur masih duduk di bangku kelas I Sekolah Dasar (SD).

“Kami juga berharap, kegiatan ini mampu menerobos ke tingkat selanjutnya yang diikuti semua Provinsi dan juga menjadi ajang iven tahunan,” harapnya.

Terkait kegiatan ini, Ketua Koni Kota Pekanbaru Anis Murzil, mendukung penuh dan mengapresiasi terselengaranya open turnamen ini. “Ke depan, bersama dengan Dispora dan Koni Kota Pekanbaru, akan melakukan sinergi," kata Anis.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video