Ditinjau Tim Akreditasi Kemenkes, Camat Tampan Berharap Pelayanan Puskesmas Sidomulyo Semakin Baik

By Bermadah 09 Okt 2018, 22:15:40 WIB Pekanbaru
Ditinjau Tim Akreditasi Kemenkes, Camat Tampan Berharap Pelayanan Puskesmas Sidomulyo Semakin Baik

Keterangan Gambar : Camat Tampan Nurhasminsyah foto bersama Tim Surveyor Komisi Akreditasi FKTP Kemenkes RI dan pegawai Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Tim Surveyor Komisi Akreditasi Fasilitas Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI, Senin (8/10/2018) kemarin melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Kedatangan tim Akreditasi FKTP Kemenkes itu disambut melalui apel lintas sektoral di halaman puskesmas setempat yang dipimpin Camat Tampan Nurhasminsyah dan diikuti para lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa,  UPTD/B dan tenaga kesehatan.

Di kesempatan itu, Nurhasminsyah menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Akreditasi FKTP Kemenkes RI. Dengan adanya peninjauan tersebut, dia berharap pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo akan semakin baik lagi ke depannya.

"Karena proses akreditasi ini akan sangat memberi dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut Nurhasminsyah, akreditasi merupakan salah satu alat ukur baik atau tidaknya pelayanan kesehatan di puskesmas.

"Puskesmas yang telah diakreditasi, pelayanan kesehatan yang diberikan pasti jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi, kalau kita berbicara pelayanan baik atau tidak, harus jelas alat ukurnya melalui akreditasi," tegas mantan Lurah Tuah Karya ini.

Selama proses penilaian pelayanan kesehatan berlangsung, Nurhasminsyah yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Camat Bukit Raya ini meminta pihak puskesmas memberikan data yang dibutuhkan tim Akreditasi FKTP Kemenkes RI.

"Penilaian tentu tidak hanya di dalam saja, tapi juga di luar gedung untuk memastikan semuanya sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Untuk itu agar dapat memberikan hal-hal yang di survey tim dengan sebaik-baiknya," tutup dia. (rls)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video