DPRD Pekanbaru Ingatkan Perusahaan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

By Bermadah 10 Jan 2019, 02:38:52 WIB Pekanbaru
DPRD Pekanbaru Ingatkan Perusahaan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Keterangan Gambar : Ilustrasi



BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru melalui Komisi III mendukung upaya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru mendata secara kontiniu rekrutmen tenaga kerja lokal. Hal ini untuk menjalankan Perda Tentang Tenaga Kerja Lokal Nomor 14 Tahun 2018. Perda tersebut harus menjadi perhatian perusahaan-perusahaan yanga di Kota Pekanbaru.

Pelaksanaan Perda ini bertujuan untuk menjamin bahwa tenaga kerja lokal Pekanbaru memiliki kontribusi yang sama dengan tenaga kerja dari daerah lainnya. Selain tu, dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Pekanbaru.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulfan Hafiz mengingatkan agar perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Senada, Anggota Komisi III, Marlis Khasim, juga meminta pihak perusahaan yang beroperasi di kota Pekanbaru dapat memperhatikan persoalan rekrutmen tenaga kerja lokal ini. Bahkan, sebutnya, jika tidak mengikuti Perda yang ada maka pihak perusahaan sudah sewajarnya diberikan sanksi sesuai dengan peraturan pemerintah. Demikian dilansir
Pekanbaru.Go.Id.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video