Eibar Lumat Madrid 3-0

By Bermadah 25 Nov 2018, 00:07:31 WIB Olahraga
Eibar Lumat Madrid 3-0

Keterangan Gambar : Foto : (REUTERS/Vincent West)/cnnindonesia.com


BERMADAH.CO.ID, SPANYOL - Eibar melumat Real Madrid 3-0. Kekalahan Madrid dari Eibar pada laga pekan ke-13 La Liga 2018/2019 yang berlangsung di Stadion Municipal de Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu (24/11/2018).

beberapa pemain terbaik Real Madrid ditempatkan Santiago Hernan Solari dalam laga tandang pada pertandingan itu. Pemain tersebut di antranya Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Luka Modric, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Dilansir cnnindonesia.com, gol pertama yang bersarang di gawang Courtois, Real Madrid, terjadi pada menit ke-16. Serangan dari sayap kiri yang diawali Marc Cucurella hampir diselesaikan Kike Garcia Martinez, namun bola mengenai Courtois. Gonzalo Escalante langsung menendang bola mendahului Dani Ceballos. Keunggulan tipis tuan rumah bertahan hingga turun minum. Tambahan gol bagi Eibar terjadi di babak kedua.

Hitungan menit setelah wasit Juan Martinez meniup peluit tanda dimulai babak kedua, Eibar berhasil menahan serangan Madrid dan memaksa tim tamu melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri.

Pressing ketat Eibar membuat pemain Madrid berupaya melepaskan bola dalam satu sentuhan. Maksud Toni Kroos mengirim bola ke area kosong yang dihuni Luka Modric justru menjadi petaka.

Gol bagi Eibar kembali terjadi. Cucurella kembali menjadi inisiator. Setelah merebut bola dari Modric, Cucurella langsung mengirim bola ke dalam kotak penalti Madrid. Sergi Enrich yang sudah menunggu dan tanpa kawalan membuat bola bersarang di sisi kanan gawang Courtois.

Tak lama berselang dari gol kedua, pendukung Eibar kembali melonjak kegirangan. Kike menyelesaikan peluang, mengawali pergerakan di sisi kanan dan mengirim bola ke sayap kiri. Cucurella yang menyambut umpan kemudian melepas bola ke mulut gawang. Enrich gagal menyelesaikan tugas, namun Kike yang lebih cepat dari Raphael Varane berhasil menyongsong bola liar ke dalam gawang.

Diberitakan, kemenangan 3-0 membawa Eibar menempati peringkat ketujuh dengan 18 poin atau hanya tertinggal dua poin dari Madrid yang berada di peringkat keenam. Dari 13 laga, Madrid sudah menelan lima kekalahan dan meraih enam kemenangan serta dua hasil seri.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video