FKUB Pekanbaru Gelar Diskusi Antisipasi LGBT

By Bermadah 06 Nov 2018, 13:07:17 WIB Pekanbaru
FKUB Pekanbaru Gelar Diskusi Antisipasi LGBT

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) bertemakan Antisipasi Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Aula Kantor FKUB di lingkungan Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Selasa (6/11/2018) Pagi.
 
Menurut Ketua FKUB, Ismardi Ilyas, diskusi Antisipasi LGBT ini diadakan atas usulan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Kita lihat LGBT ini sudah menjadi penyakit bagi masyarakat kita. Saat ini kita lihat gejala yang tidak sehat seperti Gay dan Transgender mulai merajalela di kalangan masyarakat," katanya.

Ismardi mengatakan, FKUB ini wadah menaungi aspirasi ormas keagamaan untuk disampaikan kepada Pemerintah Pekanbaru. "Sesuai tugas fungsi kita menyalurkan aspirasi dari ormas keagamaan dan tadi kita berdiskusi apa-apa saja yang telah terjadi saat ini dan dari hasil diskusi inilah akan kita sampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Edwar S Umar mengingatkan agar dibuat larangan aktifitas LGBT di Pekanbaru. "Kalau sudah dilarang hal ini tentu mengurangi LGBT yang kini marak di Pekanbaru," sebutnya.

Edwar S Umar menyarankan kepada Pemerintah Pekanbaru untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) terkait LGBT.  

"Harus ada juga penyuluhan ke sekolah-sekolah, lalu bentuk tim terpadu terkait antisipasi penanggulangan LGBT kemudian bentuk badan Rehabilitasinya juga," sarannya kepada pihak Pemerintah Pekanbaru.

Edwar menambahkan, harus ada juga perhatian orangtua terhadap aktifitas yang dilakukan oleh anak-anaknya. Dikatakannya, hampir 70% LGBT ini adalah anak-anak dan kalangan muda.(***)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video