Gara-Gara Penumpang Berkelahi, 2 Jet Tempur Kawal Pesawat KLM

By Bermadah 08 Okt 2018, 00:25:11 WIB Internasional
Gara-Gara Penumpang Berkelahi, 2 Jet Tempur Kawal Pesawat KLM

Keterangan Gambar : Pesawat Milik Maskapai KLM. Foto/REUTERS/Ilustrasi, sindonews


BERMADAH.CO.ID, BELANDA - Gara-gara penumpang di dalam pesawat berkelahi yang memicu alarm berbahaya, Angkatan Udara Belanda mengirim dua jet tempur F-16 untuk mengawal sebuah pesawat yang terbang dari Abu Dhabi ke Amsterdam.

Perkelahian itu terjadi antara penumpang dengan purser saat pesawat berada di wilayah udara Jerman, sekitar setengah jam sebelum pesawat KLM Airbus A330-200 mendarat darurat di bandara Schiphol, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Juru Bicara untuk gendarmerie, Joanna Helmonds yang juga berfungsi sebagai polisi perbatasan negara, seorang pria menjadi agresif setelah diminta purser untuk kembali ke tempat duduknya, sehingga terjadi perkelahian.

"Perkelahian pecah dan awak kabin, bersama dengan penumpang lain berhasil menahan pria itu," katanya kepada AFP yang dilansir Minggu (7/10/2018).

Airbus kemudian diberi izin khusus untuk mendarat darurat di bandara Schiphol, di mana penumpang diketahui asal Amerika Serikat yang berbuat onar ditangkap.

Menurut Helmonds, penumpang pembuat kekacauan itu dirawat di sebuah institusi psikiatri untuk observasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak maskapai menyesalkan insiden yang tidak menyenangkan itu dan menyebut bahwa awak kabin mengikuti prosedur.

"Maskapai menyesalkan insiden yang tidak menyenangkan," bunyi pernyataan maskapai KLM yang dilansir AFP. Pihak maskapai menegaskan bahwa awak kabin mengikuti prosedur normal ketika berhadapan dengan penumpang yang susah diatur.

Sementara, pihak Angkatan Udara Belanda mengatakan, meskipun waspada tinggi, dua jet tempur F-16 Belanda yang dipersenjatai dengan misil air-to-air hanya dikerahkan dalam kasus-kasus yang sangat tidak biasa.

Pesawat Airbus A330-200 memiliki kapasitas sekitar 250 penumpang dan memiliki kisaran terbang hampir 13.500 kilo meter.(red)

Sumber : sindonews.com.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video