Harapan untuk Anggota DPR RI Dari Riau, SPRMII: Perencanaan Harus Realistis, Perhatikan Nasib Buruh

By Bermadah 01 Okt 2019, 15:05:47 WIB Riau
Harapan untuk Anggota DPR RI Dari Riau, SPRMII: Perencanaan Harus Realistis, Perhatikan Nasib Buruh

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Wakil rakyat yakni Anggota DPR, DPD, hingga MPR terpilih periode 2019-2024, termasuk perwakilan dari Riau, Selasa (1/10/2019) resmi dilantik. 

Terpilihnya wakil rakyat dari Riau di Senayan Jakarta ini, ada harapan baru bagi masyarakat Riau untuk pembangunan ke depannya di Bumi Lancang Kuning. 

Sekretaris DPD Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (SPRMII) Riau, Mashuri Kurniawan berharap kepada seluruh legislatif terpilih bisa lebih baik lagi. 

Terutama, sebut Mashuri, dalam perencanaan harus realistis. Dengan kata lain, tegas dia, perencanaan dan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Riau. 

"Jangan dibuat perencanaan tinggi, tapi tidak tercapai. Yang penting itu kualitasnya," ujar Mashuri Kurniawan kepada wartawan, Selasa (1/10/2019). 

Menurut dia, perwakilan rakyat dari Riau harus bisa menolak RUU Ketenagakerjaan yang dirancang demi pasar tenaga kerja yang lebih kompetitif memeras keringat buruh. 

Terkait pesangon, terangnya, harus pula menjadi perhatian.

Kemudian, kata Sekretaris DPD Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (SPRMII) ini, batas waktu kenaikan upah minimum menjadi sorotan serta hal sangat perlu diperhatikan, termasuk soal kesejahteraan buruh.

Sementara, tambahnya, tentang RUU Ketenagakerjaan  lain menyangkut kontrak kerja jangan sampai memberatkan buruh dengan segala ketidakpastian. 

Di titik ini, kata dia, RUU Ketenagakerjaan harus pula memperhatikan kesejahteraan buruh.

Terkait ketentuan pesangon, Mashuri menegaskan, jangan sampai merugikan buruh dan pekerja. 

"Harapan kita kepada anggota DPR RI dari Riau yang terpilih 2019-2024 ini harus lebih efektif, berjuang untuk kepentingan Rakyat, khususnya di Riau," jelas dia. 

Sementara itu, Ketua DPP LP PNRI Riau, Dedi Sya putra Sagala berharap, anggota legislatif yang baru bisa membawa angin segar bagi rakyat Indonesia, terutama Riau.  

"Para wakil rakyat terpilih bisa amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik. Jangan korupsi. Bisa segera menyelesaikan persoalan Riau, seperti asap, dan masalah pertanahan, tenaga kerja yang saat ini masih saja terjadi," ujarnya. 

"Saya harap semakin sukses, anggota DPR RI yang terpilih dari Riau. Kita berharap bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutupnya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video