Hati-Hati! Warga Inhu Temukan Kupon Berhadiah Diduga Modus Penipuan

By Bermadah 03 Okt 2018, 21:31:09 WIB Inhu
Hati-Hati! Warga Inhu Temukan Kupon Berhadiah Diduga Modus Penipuan

Keterangan Gambar : Ilustrasi


BERMADAH.CO.ID, INHU - Penipuan dengan modus kupon berhadiah yang mengatasnamakan perusahaan dari salah satu produk minuman terkenal ditemukan warga di wilayah Kabupaten Inhu. 

Modus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini masih menggunakan cara lama, yakni dengan cara mendatangi rumah-rumah masyarakat dan memasukan kupon atau selebaran lewat bawah pintu rumah warga. Namun, jika puntu pagar rumah warga dalam keadaan terkunci maka oknum-oknum tersebut meletakannya di halaman. 

Adalah Yudi (30) warga Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat mengaku ada mendapatkan kupon 'berhadiah' itu yang sudah terbungkus rapi didalam kemasan kantung plastik warna putih. Sembari menunjukan bukti, Yudi menjelaskan rasa penasarannya setelah membuka isi bungkusan tersebut.

"Begitu saya buka ternyata bungkusan ini berisikan kupon berhadiah yang dipersembahkan oleh produk kemasan teh kotak," jelas Yudi, belum lama ini.

Setelah dibuka ia merasa curiga kalau kupon itu palsu. Pada saat ia menanyakan kepada tetangga sebelah rumah, hal serupa juga diperoleh tetangga tersebut.

"Apa yang saya dapati sama persis yang didapat oleh tetangga di sebelah rumah," kata dia.

Untuk diketahui, bahwa dalam lembaran isi didalam kupon berhadiah itu ada beberapa pernyataan. Yang mana, tertera sejumlah syarat dan ketentuan didalam pengambilan hadiah. 

Selain itu juga, oknum yang diduga modus penipuan itu mencantumkan sejumlah nomor seluler dan beberapa stasiun televisi swasta nasional, sebagai media untuk mensponsori kupon tersebut.

Bahkan, tidak kepalang tanggung, dalam kupon itu mencatut nama sebuah Perusahaan. Disebutkan juga bahwa calon pemenang akan mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil Mitsubishi Expander.

"Selamat kepada konsumen yang beruntung mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi dari dalam kemasan Teh Kotak Rasa". Selain itu, diduga untuk meyakinkan korban, pada kupon itu disebutkan agar calon pemenang dilarang menghubungi nomor lain, selain nomor layanan konsumen yang sudah tercantum pada hologram hadiah.

Diduga hal itu bertujuan untuk menghindari tindakan penipuan. Tapi bagi konsumen yang mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil wajib menyelesaikan pembayaran administrasi Biaya Balik Nama (BBN), STNK, BPKB dan Faktur hadiah kenderaan yang didapatkan.

Mengenai pajak hadiah sebesar 20 persen, ditanggung oleh Perusahaan dan pembayaran administrasi harus diselesaikan terlebih dahulu melalui salah satu bank sebelum hadiah diantar langsung ke tempat pemenang.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video