Hizbullah Ancam Gempur Israel

By Bermadah 22 Jun 2020, 02:56:34 WIB Internasional
Hizbullah Ancam Gempur Israel

Keterangan Gambar : Hizbullah mengancam akan menggembur sejumlah situs vital Israel dengan rudal berpemandu. Foto/Ilustrasi. (sindonews.com)


BERMADAH.CO.ID, LEBANON - Kelompok militan Hizbullah mengancam akan menggempur Israel dengan akurasi tinggi menggunakan rudal yang dipandu. Sebuah video yang menunjukkan koordinat situs-situs vital di Israel dan wilayah Palestina yang dapat menjadi sasaran jika terjadi serangan terhadap mereka dirilis.

Dalam video dengan fitur suara pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, mengatakan bahwa kelompok itu mampu membom target yang sangat spesifik di Tel Aviv dan juga di mana saja di wilayah Palestina yang diduduki.

Video berdurasi 39 detik itu berakhir dengan peluncuran rudal yang muncul dari bawah tanah. Tulisan dalam bahasa Ibrani dan Arab berbunyi, "Apa pun yang Anda lakukan untuk menghalangi jalan - sudah berakhir, selesai dan habis," sebagaimana diterjemahkan oleh The Times of Israel yang dinukil Sputnik, Minggu (21/6/2020).

Diberitakan, Hizbullah didirikan pada tahun 1982 sebagai hasil konsolidasi milisi Syiah dengan tujuan mengusir pasukan Israel dari Lebanon selatan. Kelompok ini kemudian muncul untuk menggunakan pengaruh politiknya yang lebih besar di Lebanon sejak penarikan Israel dari negara itu pada tahun 2000, dan telah menjadi bagian dari pemerintah Lebanon sejak 2005.

Hizbullah bertempur dalam perang jangka pendek dengan Israel pada tahun 2006 di mana ribuan roket menghantam utara Israel. Sejak itu, mereka bermusuhan dengan Israel dan aliansinya dengan Amerika Serikat (AS).

Pihak Israel menganggap Hizbullah, yang ditunjuk sebagai kelompok teror, sebagai perpanjangan tangan Iran.

Menurut penilaian militer Israel, Hizbullah memiliki sekitar 150 ribu roket dan rudal dengan jangkauan berbeda, meskipun jumlah pasti rudal presisi masih belum diketahui. Sementara, Nasrallah beberapa waktu lalu mengklaim bahwa kelompoknya memiliki cukup banyak rudal yang dipandu dengan presisi di Libanon untuk konfrontasi, kecil atau besar.

Gudang senjata kelompok itu diyakini telah diperoleh dari Iran atau diproduksi di tanah Lebanon. Pada Agustus 2019, Pasukan Pertahanan Israel mengklaim telah mengekspos tiga komandan Iran yang diduga bekerja dengan Hizbullah untuk membuat rudal yang dipandu dengan presisi. Nasrallah menanggapinya dengan mengataan bahwa kelompok itu tidak memiliki fasilitas untuk membuat rudal seperti itu dan akan mengkonfirmasi secara terbuka jika itu terjadi.(***)

Sumber: sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video