Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar di Pelalawan
Bantah Acara Kampanye, Sempat Beda Pendapat Antara Bawaslu dengan Panitia

By Bermadah 28 Sep 2018, 16:41:29 WIB Pelalawan
Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar di Pelalawan

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - H Muhammad Idris Laena melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Dalam acara ini juga sekaligus konsolidasi kader Golkar di Jalan Lingkar Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan Jumat, (28/9/2018).

Sebelum kegiatan dimulai, sempat terjadi beda pendapat antara Bawaslu dan Panitia. "Karena kegiatan itu diduga menjurus kategori kampanye. Menghadirkan caleg dan memasang baleho caleg kampanye. Kita dari panitia ikut aturan saja dan menghargai nasehat petugas," ujar Asep Sulaiman.

Puluhan warga Pangkalan Kerinci sangat antusias mendengar Sosialisasi 4 Pilar dari anggota DPR RI /MPR RI Idris Laena. Apalagi, Idris Laena dinilai dekat dengan pembinaan pengusaha kecil. 

Dikatakan Idris Laena, ada ibu Selviana (Ketua IPMI Kabupaten) dan Fatmalena (Anggota DPRD) yang selalu bekerjasama dengannya memfasilitasi UKM.
Idris Laena menjelaskan, kegiatan sosialisasi sangat penting dan dilakukan di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Hal ini, sebutnya, merupakan program lembaga MPR RI dengan tujuan untuk mengetahui serta memahami makna dari Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. 

Selama acara, terlihat puluhan anggota Polres Pelalawan dan Bawaslu dengan peserta ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Pangkalan Kerinci.

Idris Laena, anggota DPR/MPR RI  pada pemaparan Sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini menyebutkan, dengan sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Sosialisasi 4 Pilar MPR RI telah menjadi agenda rutin tahunan. Setiap anggota DPR/MPR diwajibkan untuk turun ke Dapil masing-masing mensosialisasikan kepada masyarakat. Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutup Idris Laena.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video