Ini Penjelasan Polda Riau Soal Penemuan Mayat di Perairan Bengkalis

By Bermadah 04 Des 2018, 20:25:06 WIB Hukrim
Ini Penjelasan Polda Riau Soal Penemuan Mayat di Perairan Bengkalis

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Hingga saat ini jajaran Polisi Daerah  (Polda) Riau menemukan 10 mayat manusia yang terapung di perairan Selat Malaka, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Dari 10 korban tersebut, 8 mayat berhasil terindentifikasi oleh tim medis Bid Dokke di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

"Delapan mayat ini di antaranya 5 mayat berjenis laki-laki dan 3 mayat perempuan," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Selasa (4/12/2018).

Penuaan mayat ini, berawal pada tanggal 22 November saat itu sebuah kapal feri berpenumpang tujuan Dumai-Malaka diduga tenggelam di tengah laut.

"Untuk penyebab kapal ini masih didalami. Penyebabnya belum bisa kita berikan penjelasan. Karena korban yang masih hidup Jamal dan Amin ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," lanjut Sunarto.

Setelah berselang dua hari, pihak kepolisian kembali menemukan satu mayat laki-laki di perairan Selat Malaka.

Masih dalam pencarian, pihak kepolisian kembali berhasil menemukan 3 mayat di antaranya 2 laki-laki dan 1 perempuan di perairan Desa Bambang Pesisir, Bengkalis.

Tidak sampai disitu, petugas kembali menemukan 1 mayat wanita ditempat yang sama, di Kabupaten Bengkalis. Dan pada tanggal 1 Desember kembali ditemukan 4 mayat didaerah Perairan Bantan dan di Kecamatan Bantan berjenis kelamin laki-laki.

"Hari ini, Selasa (4/12/2018) kembali ditemukan 1 mayat wanita di Teluk Emas Dusun Tiga. Dan di daerah Rupat Utara juga ditemukan 1 mayat lagi. Jadi total ada 10 mayat yang ditemukan," sambung Sunarto lagi.

Sementara 1 mayat di daerah Rupat Utara dibawa ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai dan dikuburkan langsung oleh pihak Dinas Sosial. Lalu 1 mayat lagi masih di perjalanan menuju Pekanbaru. 

"Satu mayat lagi dikebumikan oleh Dinsos Kabupaten Dumai setelah diambil uji labnya. Dan satu mayat dalam perjalanan menuju ke Pekanbaru," lanjut mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Ini.

Lebih lanjut, 8 mayat lainnya saat ini, telah berada di rumah sakit Bhayangkara Polda Riau dan dilakukan identifikasi terhadap mayat. Hasilnya telah diketahui dan 3 di antaranya telah dibawa pihak keluarga korban. 

Tiga mayat yang telah diketahui identitasnya ini bernama Mimi Dewi (32), Ujang Chaniago (48) masing-masing warga Sumatera Barat terakhir Marian Suhardi (24) merupakan warga Langkat, Sumatra Utara. 

"Tiga di antara 8 jenazah yang ditemukan diperairan Selat Malaka telah diketahui asalnya Sumbar dan Sumut. Korban ini juga telah dibawa pihak keluarganya masing-masing ke kampung halamannya untuk dikebumikan. Sisanya 5 lagi masih disini," tutupnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video