Jalin Silaturrahmi, KONI Pekanbaru Rencanakan Kerja Sama dengan UIR

By Bermadah 18 Okt 2018, 17:08:55 WIB Olahraga
Jalin Silaturrahmi, KONI Pekanbaru Rencanakan Kerja Sama dengan UIR

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Berobsesi meningkatkan prestasi olahragawan di Pekanbaru, Anis Murzil ST memboyong Pengurus Inti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru bersilaturrahmi dengan Rektor Universitas Islam Riau di Kampus UIR Perhentian Marpoyan, Kamis (18/10/2018) siang.

Silaturrahmi penuh kekeluargaan itu dihadiri Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, Wakil Rektor III Ir H Rosyadi, Ketua BPPA Dr Thamrin, Kepala BHE Dr Ardiansyah, Kepala IO Dr Husnul Kausarian, Kepala Biro Keuangan Azwirman, Sekretaris BPPA Fahridar Hs, SH, Kabag Humas dan Protokoker Dr. H Syafriadi. 

Dari KONI Pekanbaru, selain Anis Murzil, hadir Romiardi (Wakil Ketua II), Agus Sikumbang (Wakil Ketua V), Afrizal Usman (Wakil Ketua III), Endrizal Yusten (Wakil Ketua IV),  Zulkarnain Lubis (Wakil Sekretaris I), Agus Triono (Plt. Kabid Hukum) dan Yudi Adrian (Kabid Litbang).

Kepada Rektor UIR Anis menyampaikan, kedatangannya ke Universitas Islam Riau didasari sejumlah hal. Pertama, UIR merupakan universitas tertua di Provinsi Riau. Kedua, prestasi UIR di bidang olahraga menjadi motivasi bagi KONI Pekanbaru untuk belajar bagaimana mengelola atlit sampai mereka berprestasi baik di daerah maupun di nasional. ''Kami ingin memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki UIR dalam membina olahraga berprestasi,'' kata Anis Murzil.

Anis mengakui, UIR memiliki venue olahraga yang cukup lengkap. Ada lapangan sepak bola, GOR Volly Indoor, Panahan, bahkan Sport Science. Lebih dari itu, ujar Anis pula, universitas ini memiliki program studi panjeskes. KONI Pekanbaru ingin bekerjasama dengan UIR.

''Fasilitas olahraga yang ada di UIR dapat
menjadi modal utama bagi KONI  membina olahraga  berprestasi sehingga kita bisa menggunakannya secara leluasa. Kami ingin bekerjasama dengan UIR dalam meningkatkan prestasi olahraga di Pekanbaru,'' tegas Anis Murzil.

Di luar itu, Anis juga menyampaikan keinginannya membantu Rektor UIR mewujudkan Visi UIR Tahun 2020. ''Apa yang bisa kami bantu untuk UIR, yang dapat dilakukan KONI Pekanbaru dalam mencapai Visi UIR menjadi universitas Islam yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara,'' kata Anis kepada Rektor.

"Mana kegiatan keolahragaan yang bisa kita sinergikan, kita satukan dalam upaya meningkatkan prestasi atlit dan menggapai Visi UIR," ungkapnya.

Bagai gayung bersambut, Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengapresiasi kedatangan Anis Murzil dan kawan-kawan. Ia menyambut positif rencana kerja sama UIR dengan KONI. 

UIR, kata Syafrinaldi, memang memiliki venue olahraga yang cukup. Venue-venue tersebut, dibangun Pemprov Riau untuk PON. Sayangnya sejak dibangun sampai sekarang tak pernah dimanfaatkan kecuali GOR Volly yang dipakai untuk keperluan mahasiswa dan wisuda.

''Venue-venue tersebut masih milik pemprov dan belum diserahkan status hukumnya ke UIR. Kepada kami baru diberikan kunci,'' ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan komitmennya memajukan prestasi olahraga di Kota Pekanbaru. ''Mari kita rencanakan MoU atau MoA untuk peningkatan prestasi atlit,'' tambahnya. Di UIR pun banyak atlit berprestasi yang kuliah di Prodi Panjeskes FKIP. Mereka selama ini memperkuat cabang-cabang olahraga baik di skala daerah maupun  nasional.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video