Jelang Lebaran, Babinsa 09/Singingi Bersedekah kepada Kaum Duafa

By Bermadah 22 Mei 2020, 12:44:11 WIB Kuansing
Jelang Lebaran, Babinsa 09/Singingi Bersedekah kepada Kaum Duafa

BERMADAH.CO.ID, KUANSING - Dengan akan berakhirnya bulan suci ramadhan dan datangnya hari raya idul fitri 1441 hijriah, membuat semangat untuk bersedekah terus meningkat.
Demikian juga yang dilaksanakan personel Koramil 09/Singingi, Kodim 0302/Inhu Sertu Epriadi, Jumat 22 Mei 2020. Dengan menyalurkan bantuan atau sedekah kepada warga desa binaan, yang berada di Desa Air Emas, Sungai Bawang, Epriadi memberikan bantuaan kepada warga tidak mampu.

Aksi nyata Babinsa Desa Air Emas, Sungai Bawang Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau ini sebagai wujud kedekatan dengan warga  binaannya yang terus dirawat dan dijaga sebagai insan teritorial yang dituntut selalu peka dan mampu memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat.

Sertu Epriadi berharap dengan kegiatan yang sederhana ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga ditengah semakin mahalnya harga kebutuhan bahan pokok akhir akhir ini. Sehingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat dirayakan dengan suka cita.

"Semoga kegiatan kali ini bermanfaat bagi masyarakat, sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Guna mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah," jelasnya.

Sementara itu, Danramil 09/Singingi Kapten Inf Bambang Kosasi mengatakan, bahwa dirinya selalu menekankan kepada seluruh personel Babinsa agar selalu ringan tangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Apabila ada rezeky hendaknya bersedekahlah. Karena sebagian dari harta kita adalah milik orang lain, khususnya orang tidak mampu. Teruslah membantu masyarakat masyarakat yang kesusahan didesa, apapun permasalahannya. Apabila Babinsa ada kendala harus segera lapor ke Danramil," tegasnya.

Dalam daripada itu, Fendi, salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Babinsa dan anggota Koramil/09 Singingi yang telah peduli kepadanya.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan rezeky dari Allah SWT melalui Bapak Babinsa Sertu Epriadi. Saya merasa sangat terbantu sekali dengan sedekah ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan kepedulian Bapak Babinsa terhadap masyarakat kecil dan kurang mampu seperti saya ini," kata dia.

Dalam penyaluran bantuan (sedekah) itu, sebanyak empat orang warga kurang mampu yang menerimanya. Keempat warga itu, Fendi, Mimik, Ponadi dan Mariem.  (yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video