Juarai Liga Mahasiswa Go-Jek, Tim Futsal Putri UIR Wakili Sumatera ke Nasional

By Bermadah 23 Okt 2018, 22:03:46 WIB Nasional
Juarai Liga Mahasiswa Go-Jek, Tim Futsal Putri UIR Wakili Sumatera ke Nasional

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Perjuangan keras Tim Futsal Putri Universitas Islam Riau di Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Go-Jek Sumatera Conference 2018 tak sia-sia. Dalam kejuaraan yang berlangsung sejak 16-22 Oktober 2018 di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, tim yang dilatih Riky Fernando, M.Pd dan Abdi Ramadhan S.Pd ini berhasil keluar sebagai juara Pertama, dan berhak mewakili Sumatera ke kompetisi nasional 7-16 Desember di Jakarta. Peringkat kedua dan ketiga direbut oleh Universitas Sriwijaya (Unsri) dan AMIK Bina Sriwijaya (Binas).

Manajer Tim Drs Zulrafli, MPd menyebutkan, dalam pertandingan yang berlangsung seru dan menegangkan, Tim Futsal UIR sukses melakoni empat pertandingan menghadapi dua tim lain dalam format kompetisi penuh baik melawan Unsri maupun Binas. 

Zulrafli yang juga Dosen olahraga di UIR mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan terima kasihnya kepada seluruh pemain serta pelatih karena berhasil menjadi juara dan sekaligus mewakili Pulau Sumatera untuk bertanding di LIMA Futsal Nasional.

''Seluruh tim yang bermain di Lima Mahasiswa ini bagus-bagus, dan sama-sama telah mempersiapkan diri untuk dapat menjuarai kompetisi. Alhamdulillah, kami lebih beruntung dari tim lain karena berhasil menjuarai liga dan sekaligus berhak mewakili Sumatera bertanding di tingkat nasional,'' kata Zulrafli, seperti disampaikan Kabag Humas UIR, Syafriadi, Selasa malam (23/10/2018) melalu saluran whatshap.

Keberhasilan ini, sebutnya, tak lepas dari taktik dan strategi yang diterapkan oleh Pelatih Riky Fernando dan Abdi Ramadhan dalam empat kali pertandingan. Juga kekompakan pemain baik dalam menerapkan strategi lapangan ketika bertanding maupun dalam penjagaan stamina. ''Kami juga mendapat dukungan penuh dari Pak Rektor dan Wakil-wakil Rektor, serta civitas akademikia UIR. Semoga hasil akhir yang kita raih dengan manis di Palembang menjadi modal utama bagi tim dalam bertanding di tingkat nasional,'' ujar  Zulrafi.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video