Kabut Asap, IPEMARU Gelar Pertemuan dengan Walikota Pekanbaru

By Bermadah 11 Sep 2019, 15:05:48 WIB Pekanbaru
Kabut Asap, IPEMARU Gelar Pertemuan dengan Walikota Pekanbaru

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau, khususnya di kota pekanbaru semakin tebal dan kualitas udara telah masuk kategori tidak sehat. melihat kondisi  tersebut Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (IPEMARU) menggelar pertemuan dengan pemerintah kota pekanbaru pada rabu (11/9/2019) di rumah dinas walikota pekanbaru, riau. 

Pertemuan ini memiliki tujuan untuk mempertanyakan langkah konkrit yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait permasalahan kabut asap yang terjadi di Kota Pekanbaru. pada pertemuan tersebut IPEMARU langsung disambut oleh Walikota Pekanbaru Firdaus.

Ketua IPEMARU Supriyanto dikonfirmasi menyampaikan kedatangan mereka tak lain untuk mempertanyakan sikap dan langkah konkrit Pemerintah Kota Pekanbaru terkait permasalahan asap. 

Dikatakannya, pada saat ini kondisi udara Kota Pekanbaru sudah sangat buruk untuk kesehatan. "Kami selaku perpanjangan tangan masyarakat dan seluruh mahasiswa Pekanbaru meminta agar memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh korban kabut asap di Kota Pekanbaru," ujarnya.

"Kami juga membuat nota kesepakatan bersama Pemerintah Kota Pekanbaru terkait permasalahan asap yang terjadi ini. Jangan sampai pemerintah menutup mata melihat kondisi asap yang semakin memburuk seperti sekarang ini," ungkapnya. 

Dia juga berharap kepada seluruh mahasiswa di Riau terkhusus mahasiswa Pekanbaru untuk berperan dalam menyikapi permasalahan yang ada dan meningkatkan persatuan demi terciptanya perubahan yang lebih baik ke depannya. 

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, Pemko Pekanbaru sangat menyesalkan terjadinya pembakaran lahan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan mendukung pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk menangkap pembakar hutan dan lahan. 

"Kita Pemerintah Kota Pekanbaru akan memberikan pelayanan ekstra kepada korban asap yang ada di kota Pekanbaru," tambah Firdaus. 
 
Pertemuan yang dilakukan di rumah dinas Walikota ini juga dihadiri oleh beberapa Kepala Dinas dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.(Rasid)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video