Kakanwil Riau Apresiasi Tabliq Akbar Lapas Kelas II A Pekanbaru

By Bermadah 14 Mei 2019, 15:19:50 WIB Riau
Kakanwil Riau Apresiasi Tabliq Akbar Lapas Kelas II A Pekanbaru

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru, Selasa (14/5/2019) pagi menggelar kegiatan tablik akbar dengan merangkum tiga unit warga binaan yang terdekat.

"Satu kegiatan tabliq akbar ini dirangkum tiga unit yakni Lapas Dewasa, Rutan dan Lapas Perempuan. Ini merupakan bagian-bagian pembinaan kita kepada warga binaan kita," kata Kepala Kantor Kementrian Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau, M Diah, Selasa (14/5/2019) siang.

Kegiatan ini dikatakan M Diah sengaja dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Yulius Sahruza bersama kepala devisi agar sama mengingatkan dan mengintropeksi diri.

"Bagaimana bisa merangkum kebersamaan, kerja sama antara warga binaan sesama petugas kita. Inikan suatu bentuk ajaran agama (Islam-red) baik hubungan sesama manusia maupun sesama Allah," bebernya.

Dengan terciptanya hubungan ini, M Diah kembali melanjutkan apa hal-hal yang tidak diinginkan terjadi bisa terhindari.

"Kita meningkatkan kualitas hidup kitaan meningkatkan pengabdian kita kepada Allah SWT. Dan saya sangat apresiasi kegiatan yang diadakan oleh pak Kalapas Kelas II A Pekanbaru Yulius Sahruza," sambungnya.

M Diah berharap mudah-mudahan selain meningkatkan keimanan kepada warga binaan dan juga meningkatkan kesadaran mereka.

"Sehingga nantinya mereka (warga binaan-red) yang keluar dari Lapas Kelas II A Pekanbaru nantinya berubah menjadi manusia yang betul-betul, manusia yang berkualitas dan tidak cepat terpicuh dengan isu-isu dengan aktivitas sesuatu kegiatan yang akan kita lakukan sebagai mana yang kita ketahui di Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura. Inilah yang kita hindarkan," harapnya.

"Makanya kegiatan ini dalam momentum bulan suci Ramadan setelah ada suatu peristiwa yang terjadi ini adalah kegiatan yang sangat baik. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut nantinya karena masuk dalam program kita," tutup M Diah.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video