Kapal Tenggelam di Tanzania, Lebih 100 Orang Tewas

By Bermadah 23 Sep 2018, 00:49:48 WIB Internasional
Kapal Tenggelam di Tanzania, Lebih 100 Orang Tewas

Keterangan Gambar : Foto/REUTERS. (sindonews)


BERMADAH.CO.ID, TANZANIA - Sebuah kapal Feri, yang dilaporkan membawa hingga 400 orang, tenggelam di Danau Victoria, Tanzania, Kamis malam kemarin. Akibat peristiwa itu, sementarta, lebih 100 orang ditemukan tewas.

Tim-tim darurat sudah dikirim ke lokasi kejadian. Namun, mereka menghentikan operasi penyelamatan hingga Jumat (21/9/2018) pagi. Demikian disampaikan Komisaris Distrik Ukerewe Kolonel Lucas Magembe kepada Reuters.

Sementara, seorang pejabat lokal yang dikutip oleh BBC mengatakan kapal itu kelebihan muatan dengan lebih dari 400 orang. Sedangkan Laporan lain menyatakan, ada sekitar 300 orang berada di atas kapal. Pejabat tinggi kepolisian Tanzania, Simon Sirro mengatakan setidaknya 136 mayat telah ditemukan setelah sebuah feri tenggelam di Danau Victoria, Tanzania. Korban lainnya dikhawatirkan hilang seiring upaya tim penyelamat mencari korban selamat.

Kapal Feri MV Nyerere terbalik pada Kamis sore hanya beberapa meter dari dermaga di Ukerewe, pulau terbesar di danau itu, yang merupakan bagian dari Tanzania. Perkiraan awal menunjukkan bahwa Feri itu membawa lebih dari 300 orang.

"Tiga puluh tujuh orang telah diselamatkan dari laut," kata Jonathan Shana, komandan polisi regional untuk pelabuhan Mwanza di pantai selatan danau itu melalui telepon seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (22/9/2018).

Menurut Shana, jumlah tim penyelamat kini lebih banyak untuk bergabung dalam operasi penyelamatan. Namun ia tidak memberikan angka pastinya.

Sebelumnya para pejabat mengatakan jumlah pasti penumpang yang menumpang kapa Feri itu sulit ditentukan karena awak dan peralatan kapal telah hilang.

Tanzania telah dilanda beberapa bencana kapal Feri besar selama bertahun-tahun. Feri terbalik di Danau Victoria pada tahun 1996. Di tahun 2012, sebuah Feri juga tenggelam di lepas pantai Tanzania, tepatnya di gugusan pulau Zanzibar.(red)

Sumber : sindonews.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video