Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting : Situasi Saat Ini Sudah Kondusif
Bentrok Warga denga Karyawan PT BBSI

By Bermadah 20 Des 2018, 23:51:32 WIB Inhu
Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting : Situasi Saat Ini Sudah Kondusif

Keterangan Gambar : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk


BERMADAH.CO.ID, INHU - Konflik antara warga Dusun IV Perjuangan Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau dengan PT Bukit Betabuh Sei Indah (BBSI) kini mulai reda. Namun, buntut dari sengketa itu berujung dengan penahanan satu orang warga desa yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Bentrokan Warga dengan Karyawan PT BBSI, Ini Imbauan Kapolres Inhu

Hal ini disampaikan Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIk kepada wartawan, Kamis 20 Desember 2018. Kapolres menjelaskan, bahwa penyidik Polres Inhu telah menetapkan satu orang tersangka warga desa berinisial CN, dan kini sudah ditahan. Penahanan tersangka CN buntut dari bentrokan antara warga dan pihak keamanan (security) PT BBSI pada Rabu 19 Desember 2018 kemarin.

"Dari hasil penyelidikan, warga berinisial CN diduga telah menganiaya polisi. Terkait laporan warga terhadap perilaku security PT BBSI, kita tetap menindaklanjuti semua laporan secara proposional dan profesional," tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, penyidik Polres Inhu juga mendalami adanya dugaan provokasi yang dilakukan oleh pihak tertentu sampai terjadi gesekan antara warga dengan security PT BBSI.

"Situasi saat ini sudah kondusif, kegiatan sudah tidak ada, baik dari pihak PT BBSI maupun masyarakat. Meski demikian aparat kepolisian masih berjaga di lokasi," kata Kapolres.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video