Karhutla, Polda Riau Tetapkan Tersangka Koorporasi

By Bermadah 09 Agu 2019, 12:46:21 WIB Hukrim
Karhutla, Polda Riau Tetapkan Tersangka Koorporasi

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Kepolisain Daerah Riau sudah menetapkan perusahaan Sumber Sawit Sejahtera (SSS) di Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti sebagai tersangka koorporasi dan sudah masuk dalam tahap penyidikan.

"Karena dari kegiatan penyelidikan kita sudah cukup bukti, dan kita tingkatkan ke penyidikan. Dan ini sedang diproses," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, Jumat (9/8/2019) siang di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Pekanbaru.

Kapolda menegaskan bahwa Polda Riau tidak bisa didikte dari pihak manapun dalam kasus Karhutla ini untuk menunjukan siapa-siapa dan perusahaan-perusahaan mana yang bersalah.

"Karena, kerja berdasarkan profesional. Masyarakat boleh menuntut pihak manapun. Pak ini itu, tetapi kita tetap melakukan penyelidikan dan pada akhirnya kita menetapkan PT SSS sebagai tersangka sudah melalui tahapan-tahapan proses penyelidikan dan menyertakan ahli didalamnya," tegas Kapolda Widodo.

Dikatakan Widodo, untuk menentukan koorporasi sebagai tersangka berbeda dengan menentukan perorangan sebagai tersangka.

"Kita harus profesional. Kita tidak mendengar dikte dari manapun. Dalam penanganan dan penindakan Karhutla ini kita tidak bekerja sendiri saja, karena ada stakeholder terkait yang turut membantu kita," tutupnya.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video