Kawanan Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Inhu, Kali ini Korbannya Toke Sawit

By Bermadah 06 Mei 2020, 21:40:27 WIB Hukrim
Kawanan Rampok Bersenpi Kembali Beraksi di Inhu, Kali ini Korbannya Toke Sawit

BERMADAH.CO.ID, INHU - Kawanan rampok kembali beraksi di Kabupaten Inhu, Riau. Kali ini kawanan rampok berjumlah enam orang itu menyatroni rumah salah seorang toke sawit di Dusun Sei Ubo, Desa Pauh Ranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu, Riau, Selasa 5 Mei 2020 dini hari. Akibatnya, korban Luprita Br Sinambela (46) mengalami kerugian uang dan perhiasan emas. 

Kepada awak media, korban menuturkan, kawanan rampok menyatroni rumahnya yang berada di Jalan Napal PT IRA, terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Selasa dini hari, ketika suami korban, Raya Parasian Simbolon (50) sedang tidak berada dirumah.

"Ada enam orang dan mereka (perampok) pakai senjata api dan pakai pejutup wajah (sebo). Mereka masuk dengan cara mendobrak pintu menggunakan palu dan menjarah hingga kedalam kamar," jelas Luprita.

Bahkan, kata Luprita, pelaku menodongkan senjata api ke anak korban seraya berkata "Jangan Ada Yang Berisik. Mana Uang Mu".

"Mereka menjarah uang kami sebesar Rp50 juta," kata Luprita.
Belum puas, lanjut Luprita, kawanan rampok mendesak untuk menunjukan harta korban lainnya. Karena takut ancaman senjata api, akhirnya korban menunjukan simpanan perhiasan emas seberat 34 mayam. 

"Semua perhiasan emas dan uang kami habis dibawa perampok itu. Sebelum mereka kabur, kami diancam dan dikurung dalam kamar dan dikunci. Saat beraksi, sebagian didalam rumah dan ada yang diluar berjaga-jaga," jelas korban, dengan raut wajah sedih.

Atas kejadian itu, suami korban, Raya Parasian Simbolon membenarkan kejadian yang menimpa keluarganya. Selanjutnya, pada siang harinya, dia membuat pengaduan ke Polsek Peranap.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan peristiwa perampokan tersebut. Perkara tersebut masih dalam lidik.

"Masih proses lidik anggota di lapangan. Mudah-mudahan segera terungkap," kata dia.

Lain pihak, anggota DPRD Inhu, Chandra Saragih, yang berdomisili di Kecamatan Peranap mengaku kalau korban masih ada hubungan keluarga. Bahkan, suami korban, merupakan abangnya.

Chandra Saragih, anggota Komisi II DPRD Inhu itu berharap para pelaku perampokan di rumah abangnya itu cepat ditangkap.

Chandra bercerita, saat setelah perampok menyatroni rumah abangnya, Raya Parasian Simbolon, berkisar setengah jam kemudian, kejadian serupa kembali di RAM atau Peron, toke sawit milik etnis tionghoa.

Ironisnya, jarak kedua TKP hanya berkisar 500 meter. Namun, politisi ini tidak mengetahui berapa jumlah para pelaku dan kerugian yang dialami korban pemilik RAM tersebut.(yuz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video