Kebakaran di Meranti Pandak, Berikut Kronologisnya

By Bermadah 04 Des 2018, 13:17:03 WIB Pekanbaru
Kebakaran di Meranti Pandak, Berikut Kronologisnya

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Warga Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai Pesisir seketika dipadati warga, Senin (3/12/2018) malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Kepadatan warga ini karena si jago merah berhasil melalap 3 unit rumah dimana 1unit rumah bulatan dan 2 unit rumah petak.

"Benar ada kebakaran tiga unit rumah. 1 rumah bulatan dan 2 rumah petak. Sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjinakkan api," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Dianda, Selasa (4/12/2018).

Dalam kejadian tersebut, Budhia menjelaskan beruntung tidak memakan korban jiwa. Yang terbakar hanya tiga rumah tersebut.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Namun rumah yang terbuat dari kayu, langsung melalap semuanya. Dugaan api karena konsletting listrik dari plafon rumah milik ibu Warsinah (75)," sambungnya.

Data yang dirangkum, kronologis kejadian berawal, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 22.45 WIB saat saksi Baiti Mardiah (21),  Noveriakmal (27) dan Siti Soraya (48) sedang berada dirumah orang tuanya (Warsinah).

Sedang berada didalam rumah, tiba-tiba anaknya (saksi) mencium adanya bau asap didalam rumah orang tuanya tersebut tepatnya dari atap palfon.

Tidak lama kemudian api langsung keluar dari atap plafon rumah dan cepat membesar.

Tidak hanya rumah Warisnah saja dilalap si jago merah, bahkan 2 unit rumah petak milik H Haji Masri yang dihuni oleh Sri Agustina (28) dan Fera May Hardani (33) juga turut terbakar.

Berselang 15 menit, kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintahan Kota Pekanbaru diturunkan untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 00.15 WIB api berhasil dipadamkan.(fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video