Kebakaran Dini Hari di Pangkalan Kerinci, 3 Unit Ruko Non Permanen Hangus

By Bermadah 10 Feb 2019, 12:38:20 WIB Pelalawan
Kebakaran Dini Hari di Pangkalan Kerinci, 3 Unit Ruko Non Permanen Hangus

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - Kebakaran tiga unit ruko non permanen di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan dini hari sekitar jam 02 : 00 WIB, Ahad (10/2/2019) terjadi di Jalan Lintas Timur simpang Jl Family. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan di atas Rp400.000.000. Kebakaran diduga akibat konsleting dan masih penyelidikan. Hal ini disampaikan Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Usril SH MH kepada wartawan, Ahad pagi.

"Telah terjadi Kebakaran 3 (Tiga) Unit Ruko Non Permanen di Jl. Lintas timur (Simp. Jl. Family) Pangkalan Kerinci yang diduga disebabkan oleh konsleting arus listrik. Ke tiga ruko non permanen merupakan kedai barang harian, pangkas rambut dan rumah makan. Tiga keluarga menjadi korban, terdapat mobil Yaris dan sepeda motor scoopy ikut hangus di kedai barang harian," ungkap Kapolsek.

Dijelaskannya, bahwa dalam penyelidikan telah mengetahui tiga keluarga korban yaitu Joko Adi Syaputra, Siman   (Pangkas Karya Muda), serta Dasril (Ampera Sederhana). Terkait kebakaran, Pihak aparat juga sudah memintai keterangan saksi pada kejadian itu.

Sebagai Kronologis kejadian, bermula sekira Pkl. 02.00 WIB, Joko Adi Syaputra (Korban I) sedang hendak tidur di rumahnya di Jl. Family yang berjarak lebih kurang 20 M dari TKP didatangi dan dibangunkan oleh seorang tetangganya yang mengatakan bahwa ruko tempatnya berjualan barang kebutuhan harian telah terbakar. Setelah mengetahui hal tersebut Joko langsung keluar rumahnya dan melihat bahwa Kedai yang menjual barang hariannya ditambah 1 (satu) Unit mobil Toyota Yaris dan 1 (satu) Unit SPM Honda Scopy miliknya telah ludes terbakar.

Kemudian, setelah Joko Adi Syaputra dan warga sekitar yang dibantu mobil Damkar Satpol PP Kabupaten Pelalawan sebanyak 2 Unit melakukan pemadaman, dan sekira Pukul 03.30 WIB Api telah berhasil dipadamkan.

Sebelumnya, Joko Adi Syaputra baru sekitar setengah jam, meninggalkan kedai barang hariannya pulang ke rumah tinggalnya untuk istrahat. "Sekitar jam 01:30 Joko baru meninggalkan kedai barang hariannya untuk pulang ke rumahnya. Untuk istrahat, belum sempat istrahat, Joko telah dipanggil seseorang menyatakan kedainya terbakar," kata Kapolsek.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi korban mengalami kerugian materil sebanyak lebih kurang Rp.400.000.000 (Empat ratus juta rupiah) dan akan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian guna pengusutan lebih lanjut.

Kerugian akibat peristiwa tersebut di antaranya 1 (Satu) Unit Mobil Toyota Yaris Tahun 2015 Nopol. BM 1156 CO, 1 (Satu) Unit Honda Scopy tahun 2010, 5 (lima) Unit Lemari Es, 1 ( satu) Unit Tv 32", Barang dagangan harian, 1 (satu) Unit mesin genset Merk Firman dan Perlengkapan pangkas rambut.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video