Kejari Pelalawan Tahan Tersangka Kasus SKGR Desa Sering

By Bermadah 17 Mar 2020, 20:38:01 WIB Hukrim
Kejari Pelalawan Tahan Tersangka Kasus SKGR Desa Sering

BERMADAH.CO.ID, PELALAWAN - 
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan menahan EA, Lurah  Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci. EA yang tersandung kasus dugaan penyalahgunaan wewenang.
Sebelumnya, EA ditetapkan tersangka atas kasus dugaan pungutan liar (pungli) dan gratifikasi dalam pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) tanah di Desa Sering Kecamatan Pelalawan.

EA dititip dan untuk sementara waktu ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sialang Bungkuk, Pekanbaru selama 20 hari ke depan.

Sebelum memastikan penahanan terhadap EA, dilakukan serangkaian pemeriksaan di ruangan Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pelalawan. Pemeriksaan terhadap EA memakan waktu lumayan panjang.

EA datang ke kantor Kejari menggunakan baju kameja warna kotak-kotak, sekitar pukul 10.00 WIB. Ia pun didampingi oleh Penasehat Hukum Asep Ruhiyat SH. Hanya saja dikabarkan EA mengaku sakit sehingga pemeriksaan berlangsung lama.

Akan tetapi, penyidik Pidsus Kejari tidak begitu percaya dengan kondisi fisik EA. Berselang beberapa jam kemudian penyidik menghadirkan dua orang petugas medis. Setelah memastikan kondisi EA baik-baik saja akhirnya disimpulkan yang bersangkutan ditahan.

Beberapa saat kemudian setelah pemeriksaan medis atau tepatnya pukul 17.00 WIB, EA keluar dari ruangan pemeriksaan, menggunakan rompi berwarna merah jambu bertuliskan tahanan Kejaksaan Negeri Pelalawan. Ia dikawal langsung Kasi Pidsus, Andre Antonius, SH, MH mengiringinya, sampai ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk dikirim ke tahanan Pekanbaru.

Kasi Pidsus Kejari Pelalawan, Andre Antonius menjelaskan, bahwa EA tersandung tindak pidana korupsi. Diduga EA melanggar pasal 12 huruf E atau Junto pasal 11 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi, Junto pasal 55 KUHP.

Untuk sementara waktu, tegasnya, EA ditahan untuk 20 hari ke depan, atau terhitung 17 Maret 2020 sampai dengan 5 April 2020 dan berkasnya, segera dilimpahkan. 

"Kita tahan 20 hari ke depan, dan kita titip di LP Sialang Bungkuk," tandasnya.

EA ditetapkan tersangka atas kasus dugaan pungutan liar (pungli) dan gratifikasi dalam pengurusan Surat Keterangan Ganti Rugi (SKGR) tanah di Desa Sering Kecamatan Pelalawan.(EP)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video