Kejuaraan Berkuda Walikota Pekanbaru Cup 2018 Digelar 27-28 Oktober

By Bermadah 24 Okt 2018, 19:30:42 WIB Pekanbaru
Kejuaraan Berkuda Walikota Pekanbaru Cup 2018 Digelar 27-28 Oktober

Keterangan Gambar : Sekdako Pekanbaru M Noer salam olahraga


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Kejuaraan berkuda bertajuk 'Endurance Ride' memperebutkan piala Walikota Pekanbaru Cup 2018 akan digelar pada 27 hingga 28 Oktober mendatang di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer menyebutkan, Edurance Ride berhadiah utama uang tunai sebesar Rp15 juta itu kini sudah banyak diminati komunitas pekuda di nusantara.

"Laporan panitia, sudah banyak yang daftar. Ada dari Jawa Barat, Bandung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan daerah lannya di Indonesia. Bahkan, ada juga yang dari luar negeri, hanya saja iven ini khusus untuk pekuda dalam negeri saja," ujarnya, Rabu (24/10/2018).

Selain kejuaraan berkuda, terang M Noer, di kegiatan yang sama juga akan digelar berbagai lomba lainnya seperti lomba memanah dan juga ada lomba mewarnai kuda untuk anak-anak.

"Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan berbagai olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad, seperti berkuda dan memanah," ucapnya.

"Untuk itu, kita ajak seluruh warga Pekanbaru khususnya untuk sama-sama meramaikan kejuaran berkuda nanti. Karena selain lomba, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di kawasan Okura," ulasnya.

Ke depan, sambung M Noer, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu destinasi wisata di ibukota Provinsi Riau.

"Karena peminat olahraga berkuda ini cukup banyak. Jadi, ini akan kita kelola sebagai destinasi wisata baru," tutup mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru ini. (abd) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video