Kekayaan Pengemis Ini Kejutkan Tetangga dan Polisi

By Bermadah 22 Mei 2018, 00:08:09 WIB Internasional
Kekayaan Pengemis Ini Kejutkan Tetangga dan Polisi

Keterangan Gambar : Buku tabungan Fatima yang ditemukan polisi. Foto/Arab News


BERMADAH.CO.ID, BEIRUT - Kekayaan perempuan asal Lebanon bernama Fatima Othman (52 tahun), membuat polisi dan tetangganya terkejut. Bagaimana tidak, Fatima yang kesehariannya mengemis di sebuah jalan di Beirut, ternyata memiliki tabungan sebesar USD1.491.866 atau lebih dari Rp21 miliar.

Kekayaan yang disembunyikan Fatima baru diketaui setelah ia meninggal. Dari jasad pengemis yang lumpuh tersebut polisi menemukan beberapa kantong penuh uang tunai dan buku tabungan dengan saldo USD1.491.866 atau lebih dari Rp21 miliar.

Setidaknya, dua kantong plastik berisi uang kertas senilai USD4.389 ditemukan di jasad Fatima.

Juru bicara polisi Joseph Musallem mengatakan, tidak ada yang mencurigakan tentang kematian pengemis tersebut. Menurutnya, Fatima meninggal karena serangan jantung.

"Penemuan uang tunai dan buku tabungan adalah kejutan besar," katanya. Tak hanya polisi, tetangga dan penduduk setempat termasuk yang kerap memberinya uang dan makanan juga kaget melihat temuan polisi.

Fatima yang tangan dan kakinya tak berfungsi normal mendadak tenar setelah publik di negara itu memperbincangkan aksi prajurit Lebanon memberinya minuman dan makanan. Foto aksi prajurit baik hati kepada Fatima itu viral di media sosial.

Prajurit tersebut juga dipuji komandannya karena "belas kasih dan kemanusiaannya".

Setelah kematian Fatima jadi pemberitaan, polisi melacak keluarganya di Kota Ain Al-Zahab, di Akkar, Lebanon utara.

Keluarga lantas bergegas mengurus jasad Fatima dan menguburkannya. Tapi, keluarga tersebut bersikeras bahwa mereka tidak tahu tentang kekayaan rahasia Fatima.

Menurut laporan media lokal, yang dilansir The Sun, Senin (21/5/2018), Fatima terlalu takut dirampok jika mengaku memiliki uang tunai. Alasan itulah yang membuatnya merahasikan diri bahwa dia sejatinya adalah seorang jutawan. Demikian dilansir Sindonews. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video