Ketua FSP NIBA KSPSI Kota Pekanbaru Tegaskan Organisasinya Punya Legalitas

By Bermadah 15 Sep 2020, 14:16:53 WIB Pekanbaru
Ketua FSP NIBA KSPSI Kota Pekanbaru Tegaskan Organisasinya Punya Legalitas

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Terkait pemberitaan yang beredar bahwa Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA KSPSI) adalah organisasi yang tidak sah, Ketua FSP NIBA KSPSI Kota Pekanbaru, Buyung Achmad Can membantah hal tersebut, Senin (14/9/2020).

"Menyikapi pemberitaan salah satu media online di Kabupaten Kampar menyatakan bahwa NIBA merekalah yang dianggap resmi dan Ketua Umumnya Bibit Gunawan. Padahal kita ketahui, bersama-sama di Kampar bahwa kita diundang oleh Disnaker Kampar, untuk itu kita diluruskan untuk serikat pekerja yang ada di Kampar," katanya saat diwawancara, Senin (14/9/2020).

Dimana kata Buyung bahwa kehebohan yang terjadi di Kabupaten Kampar dimana FSP NIBA KSPSI yang mengaku diketuai oleh Rukiah Indrawati itu tidaklah benar.

"Yang mengaku FSP NIBA KSPSI yang di Kampar itu tidaklah benar. Boleh kita coba legalitas organisasinya. Organisasi FSP NIBA KSPSI yang benar itu adalah Ketua Provinsi Riau yaitu Erik Suryo. Dan saya sendiri Buyung Achmad Can sebagai Ketua Kota Pekanbaru. SK Ketua FSP NIBA KASPSI Erik Suryo sendiri langsung keluarkan. Sementara SK saya langsung diturunkan Pusat melalui Ketua FSP NIBA KSPSI Riau, Erik Suryo. Dan legalitasnya terjamin," tegas Buyung.

Untuk itu Buyung berharap kepada Disnaker Kampar, agar menelaah pernyataan Rukiah Indrawati. Karena menurut Buyung pernyataan Rukiah itu sangat mengusik FSP NIBA KASPSI yang dipimpin di Provinsi Riau, Erik Suryo.

"Jangan asal bicara. Pahami sejarah, bahwa NIBA itu adalah dipimpin Andi Gani dan penciptanya Benyamin Bifer. Dimana pencipta logo (NIBA) itu diberikan langsung oleh Kemenkum HAM selama 50 tahun. Dan itu sangat jelas hasil ciptaan itu adalah hak intelektual, hak pemegang tertinggi, juga merupakan hak kekayaan dari hasil ciptaan. Dan NIBA itu bukan sebagai hak cipta. Dan SK Andi Gani langsung diberikan oleh Menkum HAM Republik Indonesia," tegasnya lagi.

"Selain mengaku mereka yang benar, mereka-mereka ini juga mencatut logo (lambang-red) FSP NIBA KSPSI. Padahal organisasi di bawah kepemimpinan Rukiah Indrawati itu bergerak dibidang NIBA BCA. Sementara organisasi kami ini untuk umum," kata Buyung.

Jika tidak ada penyelesaian secara kekeluargaan dalam pencatutan nama, logo, dan siapa yang betul memiliki legalitas, Buyung menegaskan pihak FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau akan mengambil langkah hukum untuk membuktikan dibawah kepemimpinan siapa yang memiliki legalitas yang sah.

"Jika tidak ada penyelesaian, kami tidak akan menutup kemungkinan akan menempuh jalur hukum. Di sini saya tekankan lagi bahwa FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau yang betul itu dipimpin Erik Suryo bukan Rukiah Indrawati," tegas Buyung.

Untuk diketahui, Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP NIBA KSPSI), selain yang dipimpin Rukiah Indrawati SH, muncul dua kepengurusan lain di Provinsi Riau.

Dimana dalam pemberitaannya dimana Ketua PD FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau Rukiah Indrawati didamping Wakil Ketua Toto, Senin (07/09/2020) lalu menegaskan, pihaknya tidak mengakui dan juga tidak menerima adanya kepengurusan PD FSP NIBA KSPSI lainnya.

Karena, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, susunan pengurus PD FSP NIBA KSPSI Provinsi Riau di bawah kepemimpinannya itu sudah tercatat di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau. (fik)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

  • PelangiQQ

    Ah.. paling bentar ajaa tu - Dapatkan bonus melimpah untuk member baru !! Hanya di ...

    View Article
  • Pelangipoker

    Semoga hukum dapat ditegakkan walaupun melawan orang berduit - Dapatkan bonus untuk member baru ...

    View Article
  • Pokerpelangi

    Udah dapat keja lain mungkin. Habis lama kali diterima PNS - Poker online bonus terbesar untuk ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video