Ketua NPC Pekanbaru Diberhentikan

By Bermadah 15 Apr 2019, 11:24:55 WIB Riau
Ketua NPC Pekanbaru Diberhentikan

BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU -  Ketua NPC Pekanbaru diberhentikan. Hal tersebut seperti tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Ketua National Paralympic Committee Indonwsia (NPC) Provinsi Riau, bernomor : 051.SK.IV/NPC-INA.RIAU/2019, Tentang pemberhentian Ketua NPC Kota Pekanbaru, Budia Misri.

Adapun sanksi pemberhentian tersebut ditegaskan karena adanya unsur pelanggaran disiplin terhadap ketentuan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), maupun peraturan lain yang ada di ruang lingkup wilayah hukum organisasi Difabel ini.

Menurut Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, sebelumnya telah memberikan surat peringatan 1 dan 2, atas pelanggaran yang pernah dilakukan.

Dikatakan Jaya Kesuma, keputusan itu juga telah dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan Ketua NPC Pusat serta rapat Ketua dan Pengurus NPC Riau.

Ditegaskan Jaya, bahwa pengiriman SK Pemberhentian sudah dilakukan pada hari, Jumat (12/4/2019) kemarin.

Ditambahkannya, pemberhentian bukan semata-mata diambil berdasarkan keputusan sendiri, melainkan sudah dilakukan pertama, Konsultasi dan koordinasi kepada Ketua NPC Pusat, Pembina NPC Riau serta dirapatkan seluruh pengurus organisasi NPC Riau.

"Maka dari itu, segala sesuatu hak dan kewajiban dicabut sebagai Ketua NPC Kota Pekanbaru dengan SK Nomor : 06.SK.II/NPC-INA. Riau/2017 periode 2017-2022. Oleh sebab itu saya meminta kepada semua lapisan masyarakat, apa bila ada tindakan yang dilakukannya mengatas namakan organisasi di luar tanggung jawab kami," pungkas Jaya.(***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video