Konser Amal Palestina, Dik Doank dan Sabyan Hipnotis Masyarakat Dumai

By Bermadah 30 Nov 2019, 16:28:12 WIB Dumai
Konser Amal Palestina, Dik Doank dan Sabyan Hipnotis Masyarakat Dumai

BERMADAH.CO.ID, DUMAI - Penampilan Dik Doank dan Sabyan benar-benar "menghipnotis" masyarakat Dumai. Ribuan pengunjung yang hadir turut hanyut bernyanyi bersama mereka. Tembang-tembang lagu mereka yang ngehits kembali dibawakan dalam konser amal solidaritas untuk Palestina. 

Konser amal yang bertajuk Dumai Berseri untuk Negeri dan Palestina ini digagas oleh Madani Human Care (MHC) bersama Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) pada hari Sabtu (30/11/2019) pagi bertempat di Ballroom Hotel Comforta Dumai.

Dalam konser amal solidaritas untuk Palestina ini, panitia juga melakukan penggalangan dana melalui bakul atau kantong-kantong tas yang dibawa oleh panitia dan lelang donasi via rekening. 

Bantuan atau sumbangan tersebut akan disalurkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Palestina yang hingga saat ini berada dalam ancaman Zionis Israel.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Yudi mengatakan bahwa tujuan konser amal ini adalah untuk mengajak khususnya masyarakat Dumai untuk berkontribusi membantu masyarakat Palestina yang hingga saat ini terus dibombardir oleh Israel.

"Kita mengajak saudara-saudara kita yang muslim terutama masyarakat Kota Dumai untuk berkontribusi meringankan beban penderitaan saudara kita yang ada di Palestina yang hingga saat ini masih dibombardir oleh Zionis Israel," ujar Yudi kepada bermadah.co.id.

Sementara itu, Direktur Laz MHC Razmi mengatakan bahwa soal Palestina merupakan soal kemanusiaan yang tidak memandang suku, ras dan agama.

"Palestina adalah kemanusiaan yang tidak memandang suku, ras dan agama. Ini murni soal kemanusiaan sehingga semua umat wajib membantu masyarakat Palestina. Dan juga intinya membantu masyarakat Palestina merupakan sesuatu hal yang penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Razmi.

Panitia sendiri menargetkan sekitar 1 miliar Rupiah dana dapat terkumpul dari donasi ini, karena penggalangan dana untuk Palestina tidak hanya kali ini saja namun sudah 3 kali. 

Yang pertama pada tahun 2016 bersama penyanyi religi Opick dan berhasil mengumpulkan total dana sekitar 700 juta, kemudian pada tahun 2018 juga bersama penyanyi Opik dan berhasil mengumpulkan Rp800 juta.

Razmi juga menuturkan bahwa ke depannya untuk penggalangan dana membantu Palestina, MHC akan terus melakukan sesuatu yang baru seperti safari dakwah, tabligh akbar atau konser amal.(pen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video