Korem 031/WB Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis
Dalam Rangka HUT TNI ke-73 Tahun 2018

By Bermadah 07 Okt 2018, 00:12:34 WIB Riau
Korem 031/WB Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Keterangan Gambar : Foto : Dok/Penrem 031/WB


BERMADAH.CO.ID, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 Tahun 2018, Korem 031/WB menggelar bakti sosial berupa donor darah dan pengobatan gratis. Ratusan masyarakat tampak memadati Aula Makodim 0301/Pekanbaru jalan A Yani No 128 Pekanbaru. Acara bakti sosial ini dibuka oleh Danrem 031/WB diwakili Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Asep Nugraha SE, MSi.

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB yang dibacakan oleh Kasrem 031/Wira Bima menyampaikan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini juga merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena pada tanggal 05 Oktober 2018 kemarin TNI telah memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-73 dalam suasana yang aman dan kondusif. Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI untuk ikut serta dan melibatkan diri membantu masyarakat yang sedang dalam kesusahan, khususnya di bidang kesehatan. "Bakti sosial yang kita laksanakan berupa donor darah dan pengobatan masal saat ini hakikatnya mengandung dua aspek, yakni yang berkaitan dengan kemanusiaan dan aspek peningkatan kesehatan masyarakat," kata Kasrem 031/WB.

Dikatakan Kasrem, dari aspek kemanusiaan, kegiatan ini mengandung makna sebagai wujud kesetiakawanan sosial dan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dilihat dari aspek kesehatan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan serta meningkatkan derajat kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, sebutnya, masyarakat akan semakin sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan, sebagaimana motto  yang selama ini dikenal, yakni mencegah lebih baik dari pada mengobati. "Kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting manakala dihadapkan pada mahalnya biaya pengobatan saat ini," Ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini, Kepala PMI Kota Pekanbaru, Para Kasi Korem 031/WB, para Dandim Jajaran Korem 031/WB, para Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 031/WB, Anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB beserta pengurus, seluruh prajurit dan peserta Baksos Kesehatan.(red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.


Jajak Pendapat



Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video